De Bruyne Kembali dari Cedera, Guardiola Berikan Pujian
Berita Bola Liga Inggris

De Bruyne Kembali dari Cedera, Guardiola Berikan Pujian

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola tak sungkan melayangkan pujian pada penampilan salah satu anak didiknya yang baru saja pulih dari cedera, Kevin De Bruyne. Pujian Guardiola diberikan pada De Bruyne atas penampilan sang pemain di pertandingan putaran ketiga Piala FA hari Minggu, 6 Januari 2019 kemarin kontra Rotherham United.

De Bruyne akhirnya kembali merumput pasca absen cukup lama lantaran cedera yang diderita olehnya. Akhir Desember kemarin ia sudah mulai kembali ke skuad utama Manchester City dan saat berlaga kontra Liverpool pekan kemarin, De Bruyne ditempatkan di kursi cadangan. Sedangkan pada laga terbaru kemarin melawan Rotherham, Guardiola mempercayai De Bruyne untuk turun sebagai starter. Bahkan tidak hanya itu saja, De Bruyne juga dipercaya untuk mengenakan ban kapten pada laga tersebut.

Kepercayaan yang diberikan Guardiola pada De Bruyne pun diterima dengan begitu baik. De Bruyne melakukan tugasnya dengan membanggakan. Ia tampil begitu impresif sepanjang 67 menit pertandingan berjalan sebelum kemudian Philippe Sandier masuk untuk menggantikan dirinya. Guardiola pun bangga atas penampilan yang ditunjukkan oleh De Bruyne pada laga tersebut.

“Kita berbicara dengannya kemarin supaya bermain selama 65 atau 70 menit untuk ritme serta cederanya. Ia bermain dengan luar biasa, membuat banyak peluang serta mempunyai visi bermain yang tidak dapat dilihat orang lain. Semoga pada bagian akhir musim ini dia akan dapat membantu kita lantaran kita membutuhkannya” ungkap Guardiola, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

Guardiola juga bahagia dengan De Bruyne yang amanah dalam menjalankan tugas sebagai kapten tim di laga tersebut. Kemenangan telak Man City 7-0 atas Rotherham tentu tidak jauh dari karena peran besar sosok De Bruyne. Penampilan apik De Bruyne menjadi pembuktian bahwa memang dirinya pantas untuk dipercaya Guardiola sebagai kapten tim.

“Kita dua musim tanpa Benjamin Mendy di full-back, kita sedih namun kita harus terus berjuang. Hari ini Kevin (De Bruyne) menjadi kapten kita dan dia menunjukkan alasan mengapa ia adalah kapten di lapangan” ucap Guardiola.

Leave a Reply