Berita Bola Liga Inggris

De Gea Alami Penurunan, Lukaku Beri Semangat

Striker Manchester United, Romelu Lukaku memberikan dukungan kepada kiper andalan timnya, David De Gea yang belakangan ini tengah diterpa permasalahan penurunan performa. Lukaku yakin kalau De Gea akan bisa melewati fase sulit dalam karirnya tersebut dan segera untuk bangkit menjadi penjaga gawang tebaik bagi MU.

Sepanjang satu bulan ini, De Gea tak sedikit mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. De Gea yang sebelumnya dikenal sebagai kiper handal, secara mengejutkan pada beberapa laga terakhir bersama MU, ia justru membuat blunder fatal yang berujung pada gagalnya The Red Devils meraih poin penuh.

Paling baru blunder dilakukan De Gea pada akhir pekan kemarin saat MU kontra Chelsea, dimana ia gagal untuk mengantisipasi tentangan Antonio Rudiger sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Marcos Alonso dan berbuah gol. Gol itu menjadikan MU gagal meraih 3 poin karena laga berakhir dengan skor imbang.

Menanggapi performa De Gea yang dinilai sedang turun, Lukaku menegaskan kalau hal itu tidak menghilangkan kepercayaan MU pada kualitas De Gea. Lukaku begitu yakin kalau De Gea masih menjadi kiper tebaik MU.

“David (De Gea) adalah orang yang sangat positif. Ia telah menjadi pemain terbaik di klub ini selama tujuh atau delapan tahun terakhir secara konsisten. Saya rasa ia tidak pantas untuk didiskreditkan lantaran tiba-tiba bermain kurang baik” ungkap Lukaku, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Lukaku, apa yang dialami oleh De Gea ini adalah fase yang wajar dan banyak dialami oleh pemain sepakbola lainnya, baik striker, gelandang ataupun yang lain. Hal yang diharapkan oleh Lukaku pada De Gea adalah dapat mengevaluasi diri atas performanya agar dapat segera lepas dari permasalahan ini.

“Ia telah menyelamatkan kita berulang kali musim ini. Situasi yang seperti ini pun terjadi pada seorang striker, seorang gelandang serta situasi buruk tersebut saat ini sedang menimpanya. Ia harus belajar dari situasi ini lantaran seorang penjaga gawang selalu memperoleh kesulitan saat mereka menjumpai situasi seperti ini” papar Lukaku.

Leave a Reply