De Gea Berikan Jawaban Tentang Masa Depannya
Berita Bola Liga Spanyol

De Gea Berikan Jawaban Tentang Masa Depannya

David De Gea dikabarkan akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang. Kiper asal Spanyol ini memang kontraknya akan segera habis pada bulan Juni 2019 mendatang. Namun hingga saat ini De Gea masih belum mau memperpanjang kontraknya dengan The Red Devils sehingga Manchester United dikabarkan akan menjual kiper berusia 27 tahun tersebut daripada harus melepas De Gea dengan gratis. Menanggapi tentang spekulasi masa depannya, De Gea memberikan tanggapannya.

“Yang penting adalah tim ini dan kami semua fokus pada hal yang harus kami fokuskan, yakni memenangi pertandingan. Bukan kontrak atau isu lain yang bisa mengganggu. Yang penting adalah fokus pada sepakbola. Kami punya pertandingan penting menghadapi Everton dan kami punya beberapa pertandingan besar dalam beberapa bulan ke depan.

Saya pikir itulah yang penting, dibanding memikirkan hal lainnya. Saya sudah di sini beberapa musim, seperti pernah saya katakan sebelumnya. Saya sudah di klub ini selama delapan musim. Saya sangat bahagia di sini. Saya selalu merasakan kehangatan fans dan semua orang yang bekerja di klub,” ujar De Gea.

De Gea sendiri saat ini masih menjadi pilihan utama bagi manajer Manchester United, Jose Mourinho. Bahkan sejumlah pihak menilai jika musim lalu jika tanpa De Gea tidak mungkin Manchester United finis di urutan kedua. Masalah masa depan De Gea juga ditanggapi oleh Jose Mourinho.

Namun Mourinho sendiri bahkan tidak yakin jika kiper andalannya tersebut tetap akan bertahan di Old Trafford musim depan dan menyerahkan masalah ini kepada De Gea dan manajemen klub.

“Saya tidak percaya. Saya tidak bisa menemukan kata yang pas dalam bahasa Inggris, tapi kita lihat saja apa yang terjadi. Hanya klub, David dan orang-orangnya yang bisa menjawabnya. Komentar saya hanyalah setiap orang tahu betapa bagusnya dia, betapa pentingnya dia untuk Manchester United, dan kalau klub ingin lebih baik dari yang sekarang dan tidak lebih buruk, sudah pasti akan sangat penting mempertahankan David,”¬†ujar Mourinho.

Leave a Reply