Liga Inggris

De Gea Optimis Timnya Bisa Kalahkan Burnley Di Old Trafford

Kiper utama Manchester United, David de Gea tak mengelak jika kedatangan Burnley ke Old Trafford nanti terjadi dalam kondisi tim itu terbaiknya. Meski demikian, De Gea yakin jika Manchester United memiliki peluang besar untuk mengamankan tiga poin di markas sendiri.

Sebelumnya Setan Merah berhasil mencatatkan kemenangan 100 persen setelah di datangani pelatih ole Gunnar Solskjaer dalam delapan laga terakhir mereka di semua kompetisi. Dimana enam di antara kemenangan tersebut berhasil diraih dalam kompetisi Premier League.

Terakhir kali, Arsenal menjadi korban keganasan Manchester United selanjutnya setelah disingkirkan di putaran keempat Puala FA dengan skor telak, 3-1.

Di pertandingan selanjutnya, Manchester United akan menjalani pertandingan minggu ke-24 Premier League dengan menjamu Burnley di Old Trafford, Rabu (30/1) dini hari WIB.

Namun Burnley saat ini merasa yakin bisa mengalahkan The Red Devils di kandang mereka, pasalnya mereka saat ini tengah berada di dalam periode yang baik. Pasalnya dari empat laga terakhir yang mereka lakoni, The Clarets berhasil meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang.

Karena catatan tersebutlah membuat De Gea waspada dengan kekuatan yang dimiliki lawan Manchester Untied kali ini.

“Saat ini mereka tengah dalam kondisi terbaiknya, tapi kami main di kandang sendiri dan dalam peforma yang bagus. Jadi kami yakin bisa dapat tiga poin. Namun mereka tetap berbahaya dan kami tahu gaya bermainan mereka yang digunakan untuk melawan kami nantinya. Mereka suka menekan dengan pola bola-bola panjang dan mereka sangat berbahaya di bola mati.” ujar De Gea dilansir dari Sky Sports.

Selain itu kiper asal Spanyol itu juga berkomentar mengenai peluang Manchester United untuk menembus zona Liga Champions. Berkat enam kemenangan beruntun yang diperoleh Manchester United, kini mereka berhasil mengumpulkan 44 poin dan hanya terpaut tiga angka dari Chelsea yang saat ini berada di urutan keempat. Meski De Gea mengakui itu akan menjadi hal yang sulit untuk merebut posisi The Blues, namun ia yakin timnya masih memiliki peluang untuk melakukan hal tersebut.

“Kami merasa senang dengan kemenangan yang kami dapatkan ini, tapi kami belum puas dengan kondisi secara keseluruhan. Karena kami adalah klub yang harus berterung terus untuk meraih gelar juara. Kami ingin mendapatkan kembali zona Liga Champions, itu akan menjadi target yang sulit tapi kami saat ini telah berhasil memangkas selisih poin.” pungkasnya.

Leave a Reply