Berita Bola Liga Spanyol

De Jong Tak Ingin Dibandingkan dengan Para Legenda Barcelona

Gelandang yang baru saja didatangkan oleh Barcelona, Frenkie de Jong mengaku kalau dirinya ogah jika dibanding-bandingkan dengan para legenda Barcelona seperti Xavi Hernandez serta Andreas Iniesta. Soal kualitas, Xavi dan Iniesta tentu tak lagi diragukan. De Jong sendiri dua musim terakhir sukses membuat banyak klub elite Eropa melirik kualitas permainannya yang luar biasa.

Barcelona pun menjadi salah satu klub yang tertarik dengan jasa De Jong dan akhirnya memenangkan transfer sang pemain. Barcelona mendatangkan De Jong untuk melakoni musim baru 2019/2020 mendatang tentu tak lepas dari karena penampilannya yang luar biasa bersama Ajax Amsterdam pada musim kemarin. De Jong dibeli dengan harga yang tak murah. Barca menggelontorkan dana sampai 65 juta poundsterling demi bisa memboyong gelandang 22 tahun tersebut ke Camp Nou.

Hadirnya De Jong ke Barcelona pun dipenuhi dengan banyak harapan dan ekspektasi-ekspektasi cukup tinggi. Bahkan baru-baru ini ia sudah dibandingkan dengan Xavi dan juga Iniesta yang merupakan dua gelandang legendaris Barcelona.

Mengetahui hal tersebut, De Jong pun merasa keberatan. Ia tidak ingin hal itu uterus berlangsung semakin panjang. Dengan tegas, De Jong pun menyebutkan bahwa ia tak mau dibandingkan dengan Xavi maupun Iniesta atau bahkan legenda Barcelona yang lain.

De Jong mengakui bahwa Xavi dan Iniesta adalah dua sosok gelandang legendaris yang kualitas permainannya begitu luar biasa. Bagi De Jong, Barca adalah sebuah klub yang mampu membuat banyak gelandang berkembang dengan baik. Itulah menjadi salah satu alasan De Jong mau menjadi bagian dari Barcelona.

“Saya tidak ingin dibandingkan dengan para pemain tersebut. Ini adalah klub yang sempurna untuk seorang gelandang. Klub ini bisa mempertahankan bola dengan baik, mengendalikan permainan dan ini sangat cocok dengan saya” pungkas De Jong, seperti yang Barca TV kabarkan.

Lebih lanjut, De Jong juga menyampaikan soal harapannya untuk jadi starter di setiap laga Barcelona musim 2019/2020 nanti. Ia pun menjanjikan bakal bekerja dengan keras untuk Barcelona dengan memberikan segala kemampuan terbaiknya. “Saya ingin jadi starter di banyak laga. Semua pemain ingin hal tersebut. Saya akan bekerja sekeras yang saya bisa saat latihan serta menunjukkan apa yang bia saya lakukan pada laga” ucapnya.

Leave a Reply