Berita Bola Liga Spanyol

De Jong Tidak Keberatan Bila Matthijs de Light Pindah ke Barcelona

Mantan kapten Ajax Amsterdam, Siem De Jong, mendorong bek muda Matthijs de Light untuk bergabung ke klub Catalan, Barcelona.

Matthijs de Light sendiri menjadi rebutan banyak klub di Eropa dalam dua musim terakhir ini. Sebab ia menunjukkan performa yang sangat luar biasa di lini pertahanan Ajax Amsterdam meskipun pada saat ini usianya masih menginjak 19 tahun.

Selain Barcelona, ia juga dikaitkan dengan sejumlah klub besar seperti, Manchester City, Bayern Munchen, Juventus, hingga Manchester United. Namun belakangan ini, ia kerap dikaitkan dengan raksasa klub asal Catalan, Barcelona.

Erik Ten Hag, yang merupakan pelatih Ajax Amsterdam pada saat ini sempat angkat bicara soal masa depan anak asuhnya itu. Ia menyebutkan bahwa pihaknya sama sekali tak memiliki peluang untuk bisa mempertahankan Matthijs de Light lebih lama lagi.

De Jong sendiri juga mengakui bahwa De Light tak tahu harus berlabuh kemana pada musim depan. Namun, ia mengatakan akan lebih baik lagi bagi bek timnsa Belanda itu untuk bergabung dengan Lionel Messi cs pada musim depan.

“Saya telah mendengar banyak cerita bahwa banyak klub ingin membelinya,” ujar De Jong kepada Omnisport.

“Saya mengeti, ia adalah seorang pria yang masih berumur muda, benar – benar kuat secara fisik. Sangat baik dikepalanya juga. Seorang pria yang baik dan baik untuk tim,” pujinya.

“Saya tidak yakin kemana ia akan berlabuh, ia punya cukup pilihan. Mungkin itu akan menjadi klub yang sangat bagus. Salah satu klub favorit saya adalah Barcelona, jadi saya tidak akan keberatan bila melihatnya pindah kesana,” lanjutnya.

Menurut De Jong, ia sangat mengagumi koleganya tersebut. Menurutnya ia sangat bagus dalam melindungi bola dan menciptakan peluang bagi rekan – rekannya di lini depan.

“Ia sangat bagus dalam menguasai bola. Ia tidak takut. Bahkan kadang – kadang di belakang, ia melakukan tindakannya. Ia kuat pada bola dan tidak akan kehilangan itu.”

“Jika anda melihatnya, banyak serangan Ajax berasal dari dirinya. Ia menciptakan celah untuk rekan setim lainnya.”

Leave a Reply