Berita Bola Liga Spanyol

De Ligt Beri Kode Berminat Pindah ke Barcelona?

Salah satu bek andalan Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt memberikan kode kalau dirinya berminat mengikuti jejak rekannya, Frenkie De Jong pindah ke Barcelona pada musim panas mendatang. De Ligt sendiri musim ini banyak jadi perhatian berbagai klub elite di Eropa. Hal ini pastinya menyusul karena penampilan De Ligt yang impresif di usianya yang masih begitu muda.

Beberapa klub papan atas Eropa semakin terkesan dengan De Ligt pasca ia sukses ikut mengantarkan Ajax Amsterdam keluar sebagai kampiun di Eredivisie 2018/2019. Ditambah lagi juga De Ligt berhasil ikut mengantarkan Ajax menuju ke semifinal Liga Champions sebelum kemudian akhirnya disingkirkan oleh Tottenham Hotspur.

Sebelum ini De Ligt sempat dikaitkan dengan Barcelona. Ia dikabarkan pernah dilirik oleh Barcelona. Akan tetapi semakin kesini disebut-sebut Barcelona mulai pesimis untuk menarik De Ligt menuju ke Camp Nou lantaran pihak agensi, Mino Raiola yang dikabarkan tidak ingin De Ligt pindah menuju Barcelona. Raiola bahkan juga disebut-sebut menaikkan angka permintaan gaji De Ligt jika memang Barca ingin mendapatkan jasa sang pemain. Hal itulah yang kemudian membuat Barca disebut-sebut keberatan dan mengurungkan niatannya.

Belum lama ini De Ligt seolah memberi kode kalau dirinya berminat pindah ke Barcelona. Kode yang diberikan oleh De Ligt adalah dirinya ingin bermain satu tim dengan De Jong. Seperti yang diketahui kalau De Jong telah resmi menandatangani kesepakatan untuk pindah ke Barcelona musim depan.

“Saya rasa dia mengalami musim yang hebat. Ia layak untuk direkrut oleh Barcelona. Bermain bersamanya di sana? Akan jadi hal yang bagus dapat bermain dengan Frenkie (De Jong) pada satu klub. Namun pada saat-saat ini saya tidak tahu apa yang bakal terjadi” pungkas De Ligt, seperti yang Voetbal Primeur kabarkan.

Tentu segala kemungkinan bisa saja terjadi. Ajax bisa saja membukakan pintu keluar untuk De Ligt. Pasalnya, sebelum ini Ajax telah membeli seorang defenderdari klub Defensa Y Justicia, yakni Lisandro Martinez. Kedatangan pemain muda yang baru berusia 21 tahun tersebut pun mendapatkan respon yang baik dari direktur olahraga Ajax.

Leave a Reply