Berita Bola Liga Jerman

De Ligt Isyaratkan Tetap Bertahan di Ajax

Klub-klub yang berminat untuk membeli Matthijs de Ligt pada bursa transfer musim panas mendatang berpotensi untuk gigit jari. Pasalnya, sang bek kabarnya sedang mempertimbangkan untuk menolak tawaran klub yang berminat padanya. Untuk saat ini dua klub yang paling dekat dikaitkan dengan De Ligt adalah Manchester United dan Barcelona. De Ligt mengisyaratkan kalau dirinya akan tetap bertahan di Ajax Amsterdam musim depan.

Pada dua musim terakhir ini De Ligt telah menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Eropa yang masih berusia muda. Setiap diberikan kesempatan bermain oleh Ajax, bek berusia 19 tahun tersebut selalu sukses memberikan kontribusi besarnya pada lini pertahanan Ajax. De Ligt pun berhasil ikut mengantarkan Ajax keluar sebagai kampiun di Eredivisie dan juga KNVB Bekker.

Tak ayal kalau penampilan impresif De Ligt membuat beberapa klub elite Eropa pun meliriknya. Akan tetapi yang terbaru ini hanya menyisakan dua raksasa klub Eropa yang disebut-sebut gencar untuk mengejar jasa De Ligt, yakni Mu dan Barcelona.

Terkait kemungkinan De Ligt untuk pindah menuju satu diantara dua klub tersebut, diakui olehnya kalau untuk saat ini ia masih terikat kontrak dengan Ajax. Pernyataan De Ligt seolah mengisayaratkan kalau dirinya akan bertahan di Ajax untuk musim depan. “Saya masih terikat kontrak di sini (Ajax). Jadi semua kemungkinan masih saja bisa terjadi” tegas De Ligt, seperti yang NOS kabarkan.

De Ligt memang belum secara gambling memastikan diri akan tetap berada di Ajax musim depan. Ia menyebut kalau apapun kemungkinan masih bisa terjadi di depan. Namun, De Ligt tidak ragu mengatakan bahwa Ajax adalah klub yang ia idolakan sejak kecil. Bermain bersama Ajax telah menjadi salah satu impian tersendiri baginya.

“Semuanya masih mungkin terjadi dan saya tidak pernah mengatakan kalau tidak untuk semua kemungkinan yang ada. Saya tidak mempunyai tim impian selain Ajax. Sejak kecil saya selalu bermimpi bermain untuk klub ini serta saya telah melakukan hal itu. Jadi saya merasa bahagia” terang De Ligt.

Leave a Reply