Berita Bola Liga Champions

De Ligt Optimis Ajax Akan Bisa Kalahkan Juve

Pemain muda andalan Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt punya optimisme yang cukup besar bahwa timnya akan mampu memberikan perlawanan yang berarti pada raksasa klub Italia, Juventus dalam pertandingan di babak perempat final Liga Champions 2018/2019. De Ligt yakin kalau Ajax akan bisa melangkahkan kaki ke babal semifinal.

Perjalanan Ajax sendiri untuk bisa sampai di babak perempat final Liga Champions bisa dikatakan cukup mengagumkan. De Ligt dkk telah menyingkirkan sang juara bertahan tiga musim beruntun dalam tiga musim terakhir Liga Champions, yaitu Real Madrid. Ajax meraih kemenangan telak 4-1 di kandang Madrid pada leg kedua.

Sempat diprediksi Madrid akan jadi batu sandungan yang berarti untuk Ajax, namun pada kenyataannya tidak demikian. Kini Ajax kembali akan dihadapkan pada salah satu raksasa klub Eropa. Sekarang giliran sang juara bertahan di Serie A Italia, Juventus. Juventus sendiri melangkah ke babak perempat final pasca menang dramatis atas Atletico Madrid, dimana Juve sudah sempat kalah 0-2 di leg pertama, namun sukses membalikkan keadaan dengan membuat hattrick gol pada leg kedua.

De Ligt mengakui bahwa Juventus adalah sebuah klub yang berkualitas dan bisa saja menjegal langkah timnya di Liga Champions. Namun ia tetap percaya kalau peluang Ajax untuk melaju ke semifinal cukup besar, sekalipun bisa diprediksi kalau laga akan berjalan cukup sengit. “Juventus merupakan tim yang hebat. Kita percaya pada peluang kita untuk lolos ke semifinal Liga Champions lantaran kita masih muda serta tidak memiliki banyak tekanan pada pundak kita” ungkap De Ligt.

Lebih lanjut, De Ligt juga menyebutkan kalau salah satu yang dinantikan dalam pertemuan Ajax dengan Juventus di perempat final Liga Champions adalah melawan megabintang Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui bahwa Ronaldo adalah pemain yang kerap disebut sebagai spesialis Liga Champions. Bersama Madrid, ia sering memberikan hasil-hasil yang luar biasa dan bahkan Ronaldo adalah pemain yang berhasil membuat Juventus dapat membalikkan keadaan saat kontra Atletico di babak 16 besar sebelumnya.

“Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik dunia dan Juventus lebih kuat dengan dirinya. Namun pada sisi lain akan menarik untuk berhadapan dengannya. Kita telah bermain melawan Ronaldo pada level internasional dan itu sulit, namun saya punya kenangan yang baik” ucap De Ligt.

Leave a Reply