Berita Bola Liga Italia

De Ligt Pakai Nomor Punggung 4 di Juventus

Tanda tanya soal nomor punggung Matthijs de Ligt di klub barunya, Juventus akhirnya telah terjawab sudah. Bek rekrutan baru Juve tersebut akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 4. Bukan asal memilih, De Ligt punya alasan khusus mengapa memilih untuk mengenakan nomor punggung 4 di Juventus.

Kepastian De Ligt akan mengenakan nomor punggung 4 selama membela Juventus ini telah disampaikan oleh Juve melalui laman resmi mereka. Bagi De Ligt, nomor 4 punya sejarah tersendiri dalam karir sepakbolanya. Sehingga ia begitu megistimewakan nomor tersebut. “Angka 4 bagi saya selalu sangat istimewa. Saya mengenakannya sejak saat berada tim junio Ajax Amsterdam. Ini mempunyai warisan yang penting di sini juga di Juventus. Jadi, saya berharap saya dapat memenuhi ekspektasi dengan nomor ini” tutur De Ligt, seperti yang dilansir pada laman resmi Juventus.

De Ligt baru saja diresmikan oleh Juventus sebagai pemain barunya setelah melakoni rangkaian pemeriksaan medis pada hari Rabu yang lalu. Pengumuman De Ligt resmi menjadi pemain Juventus disampaikan pada keesokan harinya, yakni Kamis 18 Juli 2019. Juve mendatangkan De Ligt dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer hingga 85,5 juta euro dengan rincian 75 juta euro diberikan dengan proses dicicil sepanjang lima tahun. Sedangan 10,5 juta euro lainnya adalah paket bonus.

Harga transfer yang tinggi tersebut menjadikan De Ligt sebagai bek termahal di dunia. Bukan hanya itu saja, De Ligt juga mencatatkan rekor sebagai pemain termahal di Belanda.

Salah satu alasan De Ligt mau menerima tawaran transfer Juventus adalah karena ada sosok Maurizio Sarri di sana. Seperti yang diketahui bahwa akhir musim panas kemarin Massimiliano Allegri secara mengejutkan memutuskan untuk angkat kaki dari kursi kepelatihan Juve. Musim baru ini pun Juve mengangkat Sarri untuk duduk sebagai pengganti Allegri.

Diakui oleh De Ligt bahwa dirinya mengagumi sosok Sarri dan sebelum bergabung dengan Juve, keduanya sudah sempat memulai komunikasi. “Saya berbicara dengan Sarri di telepon sebelum datang (ke Juventus) hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnya. Ia merupakan salah satu alasan saya mau bergabung di sini. Saya sudah mendengar banyak hal baik soal dia dan saya menyukai filosofi sepakbolanya serta bagaimana ia mempersiapkan para defemdernya” aku De Ligt.

Leave a Reply