Berita Bola Liga Italia

Dekati N’Golo Kante, Juventus Layangkan Tawaran

Chelsea terancam akan ditinggal hengkang oleh salah satu gelandang bertahan yang penting untuk klub, yakni N’Golo Kante. Pasalnya, baru-baru ini dikabarkan Kante tengah diminati oleh raksasa klub asal Italia, Juventus yang bahkan telah mencoba untuk melayangkan penawaran demi bisa memboyong sang pemain.

Tak bisa dipungkiri bahwa Kante telah menjadi salah satu pemain krusial untuk bekerja di lini tengah The Blues sejak direkrut pada tahun 2016 silam. Kehadiran Kante telah mampu membuat keseimbangan pada lini tengah Chelsea sampai membuat mereka sempat sukses menjuarai Premier League saat musim pertama Antonio Conte menjabat sebagai pelatih.

Kualitas permainan Kante bahkan menjadikannya disebut-sebut sebagai salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Wajar kalau ia pun menjadi sorotan beberapa klub elite Eropa untuk ditarik.

Seperti yang dikabarkan oleh Daily Mail, Juventus menjadi salah satu klub yang memperhatikan kualitas permainan Kante dan berminat untuk memboyongnya. Kabarnya, belum lama ini Juve mulai melayangkan tawaran untuk dapat menggaet N’Golo Kante ke Turin.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa niatan Juve untuk memboyong Kante dari Chelsea ini tidak jauh dari permintaan sang pelatih Juve, Maurizio Sarri. Bahkan Sarri disebut yang mendesak pihak manajemen Juve agar membeli Kante dari Chelsea.

Sosok Kante sendiri untuk Sarri pastinya tidak lagi asing. Sarri sempat menangani Kante satu musim kemarin. Seperti yang diketahui bahwa Sarri musim lalu melatih Chelsea sebelum kemudian pada bursa transfer musim panas kemarin memutuskan untuk pindah melatih Juventus. Sarri diklaim terkesan dengan kualitas permainan yang dipunyai oleh Kante. Ia merasa bahwa Juventus tengah memerlukan kemampuan Kante saat ini, terlebih Juve yang posisinya saat ini terancam bakal ditinggal hengkang oleh salah satu pemain pentingnya, Emre Can. Oleh sebab itulah, Sarri ingin Kante memperkuat Juventus.

Masih menurut laporan tersebut, pihak manajemen Juventus akan menuruti rencana sang pelatih dengan mulai bergerak untuk mendekati pihak Kante. Wakil presiden klub Juventus, Pavel Nedved diketahui telah membuka komunikasi dengan pihak Chelsea untuk membicarakan kemungkinan transfer Kant eke Juventus.

Kabarnya, Juve menyiapkan dana yang tak kecil demi bisa memboyong Kante ke Turin. Dana yang disiapkan disebut-sebut mencapai angka 70 juta pounds.

Leave a Reply