Dembele yang Sering Terlambat di Timnas dan Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Dembele yang Sering Terlambat di Timnas dan Barcelona

Kebiasaan buruk Ousmane Dembele untuk terlambat datang nampaknya mulai membuat pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps tak nyaman. Deschamps meminta Dembele untuk memperbaiki sikapnya apabila ingin menjadi pemain sepak bola sukses. Pasalnya sejumlah pemain yang memiliki potensi besar gagal bersinar karena masalah kedisiplinan.

“Saya belum berbicara dengan staf Barcelona karena saya tidak ingin mencampuri urusan sehari-hari klub. Itu tanggung jawab mereka, dan terserah mereka bagaimana mengatur para pemainnya, di dalam maupun di luar lapangan. Ousmane sudah bersama kali selama beberapa waktu. Dia memang kebiasaan terlambat, tapi dia akan membela diri dan mengatakan: ‘Saya bukan satu-satunya.’ Apakah di sebuah klub besar seperti Barcelona, di tim nasional Prancis atau di tempat lain, dia harus memperhatikan hal ini. Ini adalah bagian dari hidup dan kebutuhan seorang pesepakbola profesional. Dia harus memperbaikinya untuk mencegah menjadi sifat yang buruk. Situasi-situasi seperti ini bisa terulang lagi. Semakin cepat dia memahami hal ini, semakin bagus untuk semuanya,” ujar Deschamps.

Kebiasaan telah Dembele ini juga membuat dirinya hanya bisa menyaksikan laga Barcelona kontra Real Betis. Dembele mamang tak masuk kedalam daftar pemain Barcelona karena sakit. Namun Dembele yang ingin mendukung rekan rekannya di Stadion justru datang terlambat dan baru datang pada babak kedua.

Kebiasan buruk Dembele ini membuat Ernesto Valverde sebagai pelatih kerap membangku cadangkan Dembele. Seniornya di Barcelona, Gerard Pique sempat mengungkapkan kebiasaan buruk Dembele ini.

“Ini adalah keputusan pelatih (tidak memanggilnya). Dia bertalenta dan punya banyak kesempatan berkembang. Jika pelatih tidak memanggilnya, itu bisa membuatnya lebih baik. Kami di sini untuk membantunya. Kami semua pernah muda sepertinya, kami semua pernah membuat kesalah sepertinya. Dari pengalaman saya, Anda harus mengajari kepada pemain muda bahwa sepakbola itu 24 jam – Anda harus terbiasa dengan itu sedari menit pertama hingga terakhir. Saya yakin dia tahu itu dan dia akan bisa berkembang seiring berjalannya waktu,”¬†ujar Pique.

Leave a Reply