Liga Spanyol

Demi Beri Tempat Untuk De Jong, Barcelona Akan Singkirkan 3 Gelandang?

Klub raksasa La Liga Spanyol, Barcelona pertengahan tahun ini akan segera menyambut kedatangan Frenkie De Jong. Seperti yang diketahui, kesepakatan transfer De Jong telah dicapai oleh Barcelona dengan pihak Ajax Amsterdam dan sang pemain baru akan resmi bermain dengan Barcelona pada Juli 2019 mendatang. Demi memberikan tempat bermain untuk De Jong di pertengahan tahun nanti, kabarnya Barcelona sedang berupaya untuk menyingkirkan tiga gelandang intinya.

Beberapa laporan menyebutkan kalau De Jong menerima tawaran untuk bergabung dengan Barcelona asalkan dengan syarat ia dapat memperileh jatah bermain yang banyak. Sport mengabbarkan kalau Barcelona akan memenuhi apa yang De Jong minta. Sementara itu Barcelona sendiri masih mempunyai gelandang yang lumayan banyak. Oleh sebab itu Barcelona kabarnya berencana untuk melepas setidaknya 3 gelandangnya untuk bisa memberi ruang lebih banyak pada De Jong pada musim baru nanti.

Gelandang pertama yang kabarnya akan dilepas oleh Barcelona adalah Denis Suarez. Nama Denis sendiri sejatinya beberapa waktu yang lalu sempat mengungkapkan keinginannya untuk angkat kaki dari Camp Nou karena jatah bermain yang terlalu minim ia dapatkan. Belum lama ini ia disebut berminat untuk pindah ke salah satu tim kuat Premier League, Arsenal.

Namun diyakini kepindahan Denis ke Arsenal bukan dengan status pembelian permanen. Sebelumnya, pelatih Arsenal, Unai Emery sempat memberikan konfirmasi kalau tim yang ia tangani hanya dapat mendatangkan pemain anyar dengan status pinjaman saja.

Kemudian gelandang yang kedua diperkirakan bakal didepak oleh Barcelona adalah Rafinha Alcantara. Kendati Rafinha tampil gemilang saat dipinjamkan Barca ke Inter Milan sepanjang musim kemarin, namun hal tersebut rupanya belum cukup membuat sang pelatih, Ernesto Valverde mempercayainya untuk bermain lebih banyak di musim ini. Sepanjang musim ini Valverde baru memberikan kesempatan padanya untuk bermain 5 kali di La Liga Spanyol, yang mana dua diantaranya berangkat dari bangku cadangan.

Nama Denis Suarez dan Rafinha memang tidak masuk dalam skema Valverde. Akan tetapi masih ada satu nama gelandang lagi yang diprediksi juga akan didepak untuk memberi tempat bagi De Jong. Nama satu lagi ini cukup mengejutkan. Ia adalah Ivan Rakitic yang merupakan salah satu gelandang andalan Barca dengan sudah memberikan 29 penampilan sepanjang musim ini pada semua turnamen.

Rakitic sendiri dikabarkan menjadi nama yang diinginkan oleh presiden Barca, Josep Maria Bartomeu untuk angkat kaku. Salah satu alasannya adalah usia Rakitic yang sudah tak lagi muda. Hingga saat ini memang pihak Barcelona belum memberikan keterangan lebih lanjut soal rencana pelepasan gelandang intinya demi memberi ruang untuk Frenkie De Jong.

Leave a Reply