Berita Bola Liga Champions

Demi Bisa Halangi Messi, Fabinho Pertaruhkan Segalanya

Liverpool berhasil menunjukkan kualitasnya dengan membalikkan keadaan di leg kedua semifinal Liga Champions kontra Barcelona. Bermain di Anfield pada Rabu kemarin, Liverpool sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0. Sebelumnya di leg pertama Liverpool dikalahkan dengan skor 0-3 oleh Barca. Hasil itu pun membuat Liverpool unggul agregat 4-3 dan berhak atas satu tempat di babak final Liga Champions.

Kemenangan Liverpool atas Barcelona tersebut tidak jauh dari perjuangan besar gelandangnya, Fabinho. Diakui oleh Fabinho bahwa dirinya telah mempertaruhkan segalanya untuk bisa menjaga megabintang Barcelona, Lionel Messi berkembang. Upaya besar Fabinho pun berbuah manis. Messi tak mampu mengembangkan permainannya dengan optimal di kandang Liverpool.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang Messi adalah pemain yang selalu diwaspadai setiap lawan Barcelona, termasuk Liverpool. Fabinho yang dipercaya tampil sejak menit pertama telah memiliki niatan untuk menghentikan laju Messi. Sepanjang laga di leg kedua kemarin, Fabinho membuat Barcelona tidak mampu berkutik banyak. Fabinho membatasi suplay bola untuk Messi. Hasilnya, Messi pun tidak berhasil satu kalipun membuat gol di Anfield.

“Messi? Semua anggota tim bertahan, seperti yang telah saya katakan, kita mempertaruhkan hidup kita di lapangan. Saya coba untuk melakukan semuanya supaya bola tidak sampai pada Messi” terang Fabinho, seperti yang RMC Sports kabarkan.

Liverpool sudah berhasil mencetak gol pertamanya saat laga baru berlangsung 7 menit melalui Divock Origi. Hingga laga di babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan lagi. Baru di babak kedua, Liverpool tampil semakin percaya diri dengan mengemas 3 gol tambahan. Georgino Wijnaldum secara cepat membuat double gol di menit ke 54 dan berlanjut di menit ke 56. Origi pun menambah gol di menit ke-79.

Bagi Fabinho, tak banyak yang berbeda dari penampilan Liverpool saat leg pertama dan leg kedua. Namun, terciptanya gol cepat itulah yang jadi perbedaan. “Hari ini kita melakukan hal yang sama. Kita menekan dan memberikan segalanya. Namun kita mencetak gol dengan cepat dan itulah yang menjadi perbedaan. Kita masih memiliki tenaga untuk menjaga bola” pungkas Fabinho.

Leave a Reply