Berita Bola Transfer Pemain

Denis Suarez Resmi Dijual Barca ke Celta Vigo

Kampiun La Liga Spanyol musim 2018/2019, Barcelona secara resmi menjual salah satu gelandangnya, Denis Suarez ke klub satu Negaranya, Celta Vigo. Denis dilepaskan Barca ke Celta Vigo dengan status permanen setelah pertengahan musim kemarin dilepas ka Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman.

Kepastian transfer Denis Suarez ini telah diumumkan oleh pihak Barcelona di laman resmi mereka. Disebutkan juga oleh pihak Barca bahwa Denis dibeli oleh Celta Vigo dengan harga 12,9 juta euro dan disertari dengan bonus yang total nilainya mencapai 3,1 juta euro.

Celta Vigo sejatinya bukanlah klub yang asing untuk Denis. Celta Vigo adalah klub dimana pemain berusia 25 tahun tersebut mendapatkan banyak ilmu. Denis bergabung dengan akademi Celta di tahun 2009 yang lalu dan sempat juga masuk ke tim Celta Vigo B sebelum kemudian direkrut oleh raksasa klub asal Inggris, Manchester City.

Hanya dua musim di City, Denis Suarez pun kembali ke Spanyol setelah direkrut oleh Barcelona dan masuk ke tim Barcelona B. Sebelum mendapatkan tempat di tim senior Barcelona, Denis pernah bermain dengan Sevilla sebagai pemain pinjaman dan kemudian dijual secara permanen ke Villareal.

Baru kemudian Denis Suarez resmi ke tim senior Blaugrana pada tahun 2016 yang lalu. Awal kehadirannya ke Camp Nou, cukup banyak jam bermain yang diberikan untuk pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. Akan tetapi kondisi yang berbeda terjadi di awal musim 2018/2019 kemarin. Ia mulai sulit menembus skuad utama asuhan Ernesto Valverde. Hingga pada akhirnya Barcelona memutuskan untuk meminjamkannya ke Arsenal pada gelaran bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 yang lalu.

Namun sepertinya dipinjamkan ke Arsenal tak membuat kondisi Denis Suarez membaik. Arsenal diketahui tidak mau untuk permanenkan status Denis Suarez. Hal itu juga disusul karena sang pemain yang sulit bersinar akibat cedera yang mengganggunya.

Kini akhirnya Barca resmi melepaskan sang pemain ke Celta Vigo. Diketahui Denis mendapatkan kontrak berdurasi empat musim di Celta Vigo dan ia akan  tetap mengenakan nomor punggung kebanggannya, yaitu nomot 6.

Leave a Reply