Deretan Klub Terboros di Jendela Transfer Musim Panas 2018
Berita Bola Transfer Pemain

Deretan Klub Terboros di Jendela Transfer Musim Panas 2018

Setiap klub elite Eropa memang terus berusaha memperkuat skuatnya untuk menghadapi musim 2018/2019 yang akan segera bergulir. Beberapa klub bahkan telah menghabiskan ratusan miliar bahkan triliunan rupiah untuk belanja pemain. Para klub ini memang mandapat suport dari pemilik maupun para sponsor mereka sehingga dapat dengan mudah menggelontorkan uang mereka untuk membeli pemain.

Pembelian pemain secara besar besaran memang dibutuhkan oleh sebuah klub untuk merombak susunan pemain mereka maupun untuk menambal sejumlah lini yang dianggap merupkan kelemahan mereka selama menjalani musim lalu. Berikut ini beberapa klub yang telah menghabiskan dana paling banyak pada jendela transfer musim panas kali ini.

Juventus menjadi klub paling boros di dunia dengan mengeluarkan dana mencapai €221.9 juta untuk belanja pemain. Namun keputusan transfer Juventus ini bukan untuk membeli pemain sembarangan karena nama mega bintang Portugal Cristiano Ronaldo dapat di datangkan ke kota Turin dengan nilai transfer mencapain €117 juta.

Liverpool juga melakukan aktifitas transfer yang cukup agresif dengan mendatangkan sejumlah pemain seperti Fabinho, Xherdan Xhaqiri, dan juga Naby keita. Liverpool telah menghabiskan dana €183 juta dengan pembelian kiper asal AS Roma Alisson senilai €62,5 juta sebagai pembelian termahalnya. Alisson yang berposisi sebagai kiper memang sangat dibutuhkan Liverpool lantaran lini pertahanan Liverpool membutuhkan kiper berkualitas yang jarang melakukan blunder.

Paris Saint Germain menjadi klub ketiga yang paling boros selama bursa transfer musim panas ini. Nama Kylian Mbappe menjadi satu satunya pembelian PSG, namun dengan nilai kontrak mencapai €135 juta cukup membuat PSG menempat urutan ketiga dalam daftar ini. AS Roma ternyata melakukan pembelian pemain yang cukup banyak, terakhir mereka mendatangkan Javier Pastore dari PSG dengan nilai €24,7 juta dan total Roma telah menghabiskan dana €109,95 juta.

Meski demikian nampaknya AS Roma tidak mengalami defisit keuangan yang terlalu besar lantaran beberapa pemainnya seperti Alisson dilepas dengan harga cukup tinggi. demikian beberapa klub paling boros di jendela transfer musim panas 2018.

Leave a Reply