Deschamps Bela Paul Pogba
Berita Bola Liga Inggris

Deschamps Bela Paul Pogba

Pelatih Paul Pogba saat di tim nasional Prancis, Didier Deschamps memberikan pembelaannya terhadap anak asuhnya tersebut. Menurut Deschamps, tidak seharusnya Pogba mendapatkan kritik seperti saat ini. Memang Manchester United tengah berada dalam periode buruk setelah menderita empat kekalahan dari sembilan pertandingan di semua ajang.

Kekalahan tersebut menjadi lebih menyakitkan lantaran diberikan oleh tim tim yang diatas kertas seharusnya mampu dengan mudah dikalahkan oleh Setan Merah. Sebut saja seperti Brighton and hove Albion, Derby County, hingga West Ham United pernah mengalahkan MU. Pogba saat ini dinilai sebagai penyebab menurunnya performa MU, terlebih dengan konfliknya dengan Jose Mourinho.

“Ada beberapa hal yang orang-orang harus tahu.  Yang pertama adalah ada citra Paul yang tidak sesuai dengan dia yang sebenarnya. Mungkin karena dia sedikit eksentrik, sedikit demonstratif. Citra dia di media membuat segalanya cukup rumit. [Biaya] transfer dia ke Manchester United juga tidak bisa dipercaya, tidak mudah untuk diatur. Selama Piala Dunia dia mampu mendapatkan kembali citra yang biasanya. Faktanya dia berbicara, hal ini membebaskan dia sedikit, tapi hal terpentingnya adalah Paul menatap Piala Dunia itu dengan sebuah ide: dia ingin mempersiapkan diri menjadi juara dunia. Itu yang dia punya di dalam benak dia. Bagi Paul, tergantung tidak hanya pada dia tapi juga pada tim di mana dia berada, cara bermain secara kolektif. Bukannya seorang pemain yang membuat tim menang,” ujar Deschamps.

Sebelumnya mamang Paul Pogba menjadi salah satu pemain kunci bagi keberhasilan tim nasional Prancis memenangi turnamen Piala Dunia 2018. Meski hanya bermain sebanyak enam kali dan hanya mencetak satu gol dalam turnamen tersebut, tetapi kehadiran Paul Pogba di lini tengah timnas Prancis membuat tim tersebut amat solid di atas lapangan.

Sementara itu, di Manchester United, Paul Pugba sudah main sebanyak delapan kali di semua ajang dan mencetak empat gol dan satu assist. Tentu amat disayangkan jika Manchester United tidak bisa menyelesaikan konflik yang ada dan harus kehilangan talenta sebensar Pogba.

Leave a Reply