Berita Bola Liga Italia

Di Francesco Disiapkan Milan Untuk Gantikan Gattuso?

Hasil buruk kembali ditelan oleh AC Milan dalam pertandingan terbarunya. Kali ini AC Milan kalah dari Torino dalam laga lanjutan Serie A. Sebelumnya, Milan juga kalah dari Lazio di leg pertama Semifinal Piala Italia. Kekalahan atas Torino kemarin menambah catatan buruk Milan sepanjang tahun 2019 ini. Dalam 7 pertandingan terbaru di Serie A, Milan hanya meraih kemenangan 1 kali saja, 1 kali seri dan 5 lainnya kalah.

Kekalahan atas Torino dengan skor 0-2 rupanya telah membuat pihak manajemen Milan habis kesabaran atas kinerja sang pelatih klub, Gennaro Gattuso. Kabarnya Milan telah bersiap untuk mengambil langkah tegas dan disebut-sebut sedang menyiapkan Eusebio Di Francesco untuk menggantikan Gattuso di kursi kepelatihan Milan pada musim baru mendatang.

Beberapa hasil buruk yang diterima Milan belakangan ini membuat mereka harus merosot ke peringkat ke-7 dalam papan klasemen Serie A dan terancam tidak dapat tampil pada kompetisi Eropa di musim depan. Padahal Milan sangat membutuhkan kesempatan untuk mengisi slot Liga Champions. Mengingat bahwa kompetisi tersebut bisa jadi memperbaiki kondisi finansial Milan yang sedang dilanda permasalahan Financial Fair Play.

Pasca kekalahan atas Torino kemarin, diketahui pihak manajemen klub langsung membuat pertemuan dengan Gennaro Gattuso. Beberapa orang yang terlibat pada pertemuan tertutup tersebut diantaranya adalah direktur Leonardo, kemudian Ivan Gazidis sampai dengan legenda Milan, Paolo Maldini.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Milan bakal tetap mempertahankan Gattuso paling tidak sampai musim ini selesai. Akan tetapi memang tidak ada jaminan Gattuso akan tetap dipertahankan untuk musim baru nanti. Sport Mediaset mengabarkan kalau AC Milan tengah mengevaluasi kemungkinan untuk mendatangkan Eusebio di Francesco sebagai pengganti Gattuso.

Di Francesco sendiri baru saja dilepas jabatannya dari kursi kepelatihan AS Roma. Kondisi ini membuka peluang untuk Milan merekrutnya. Di Francesco disebut-sebut sebagai pilihan yang bagus untuk Milan. Salah satu capaian Di Francesco yang tak boleh diremehkan adalah membawa AS Roma melesat ke babak semifinal Liga Champions musim kemarin, dimana kala itu klub yang dikalahkan adalah Barcelona melalui drama comeback.

Leave a Reply