Diam-diam Kepa Arrizabalaga Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Diam-diam Kepa Arrizabalaga Tunjukkan Perkembangan Signifikan di Chelsea

Jika bicara soal popularitas kiper di ajang Premier League sepanjang 2018/2019 ini, mungkin nama kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tidaklah terlalu banyak disebut. Namanya tidak lebih banyak dibicarakan public dibandingkan dengan kiper lebih senior seperti David De Gea, Alisson Becker ataupun Ederson Moraes. Kendati nama Kepa yang kurang populer, lantas bukan berarti kualitasnya dalam menjaga gawang Chelsea buruk. Sebaliknya, justru Kepa berhasil tampil cukup memukau di bawah mistar gawang The Blues sepanjang paruh pertama musim ini.

Sejatinya Kepa sendiri adalah kiper yang dibeli secara dadakan oleh Chelsea. Ketika itu kiper utama The Blues, Thibaut Courtois memutuskan untuk hengkang menuju Real Madrid. Mau tidak mau, Chelsea harus segera mengisi kekosongan kiper utamanya. Pembelian kiper pun dinilai jadi langkah yang tepat dan Kepa yang berhasil menarik minat Chelsea untuk mendatangkannya.

Chelsea pun menjadikan Kepa sebagai pembelian kiper termahal. Mendapatkan kepercayaan besar dari Chelsea, Kepa pun ternyata mampu membuktikan kualitas dirinya sebagai kiper yang dibeli dengan harga mahal. Meski tidak banyak bicara dan jarang diekspos oleh publik, namun Kepa adalah pilar penting untuk The Blues menahan agar tidak terjadinya gol oleh lawan di setiap pertandingan.

Beradaptasi dengan klub besar seperti Chelsea di ajang bergengsi Premier League bukanlah perkara yang mudah. Hal itu sudah diakui oleh banyak pemain baru yang datang ke Premier League. Akan tetapi Kepa ternyata dapat melakukan adaptasi dengan cukup baik di Premier League. Hal ini diakui oleh aisten manajer Maurizio Sarri, Carlo Cudicini.

Cudicini paham betul seperti apa sulitnya pemain baru untuk beradaptasi di Premier League. Ia pun tak sungkan melayangkan pujian pada Kepa yang berhasil untuk dengan baik beradaptasi dalam waktu lebih cepat. “Ini merupakan hal yang sama seperti yang dialami oleh Maurizio. Terlebih adalah kiper. Premier League merupakan hal yang berbeda. Saya ingat saat pertama kali berada di sini dan pastinya ada perbedaan massif, dengan tuntutan serta fisik dan juga kecepatan permainannya” tutur Cudicini seperti yang dilansir oleh FourFourTwo.

Tercatat sampai dengan kabar ini ditrunkan, Kepa sudah berhasil menorehkan catatan 10 chelan sheets pada gelaran Premier Leagus. Jumlah clean sheest itu hanya kalah dari Alisson Becker yang mengantongi catatan 12 chelan sheet. Hasil ini pun membuat Cudicini bangga pada Kepa. “Adalah cara yang jauh berbeda untuk memainkan sepakbola. Saya pikir dia telah beradaptasi dengan baik, dia sudah bisa menyesuaikan diri, dia tidak memiliki banyak waku untuk membicarakan sepak bola ini, namun dia melakukannya dengan begitu baik. Kita semua puas dengan penampilanny” papar Cudicini.

Leave a Reply