Berita Bola Liga Italia

Diharapkan Bisa Antar Juve Juara, Ronaldo Dinilai Tak Terlalu Moncer di Liga Champions

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini mengomentari performa bintang baru Juventus, Cristiano Ronaldo dalam gelaran paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Mancini menilai kalau Ronaldo tampil tidak terlalu moncer di Liga Champions musim ini jika dibandingkan dengan dua atau tiga musim sebelumnya saat masih bersama Real Madrid. Kendati demikian, Mancini optimis kalau Ronaldo masih bisa jadi yang diandalkan oleh Juve.

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang Ronaldo langsung mendapatkan tanggung jawab besar dari Juventus begitu mendarat di Turin. Kedatangannya seolah telah memberikan suntikan semangat positif yang besar bagi para pemain Juventus yang lainnya. Wajar kalau Juventus menaruh harapan besar pada Ronaldo agar dapat mengantarkan untuk juara Liga Champions layaknya ia membantu Madrid 3 kali beruntun di tiga musim terakhir mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Sejak dibeli oleh Juve pada awal musim, Ronaldo langsung berhasil berkontribusi besar. Terlebih dalam gelaran Serie A, ia ikut membantu Juve dalam mengumpulkan pundi-pundi gol dan bahkan menjadi tim terkuat dengan belum terkalahkan sama sekali sepanjang 25 laga.

Akan tetapi penampilan Ronaldo dinilai tidak lebih baik ketika turun di gelaran Liga Champions. Jika dibandingkan saat ia membela Madrid di Liga Champions, capaiannya musim ini bersama Juve di kompetisi yang sama ternyata mengalami penurunan. Sejauh ini hingga Juve menapakkan kaki di babak 16 besar, Ronaldo tercatat masih mencetak 1 gol saja dalam 6 kali tampil. Pastinya angka tersebut jauh menurun dari koleksinya saat masih bersama Madrid dan tentu juga itu di luar dugaan Juve.

Menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah gelaran Liga Champions, musim lalu saja Ronaldo mencatatkan namanya menjadi pemilik 15 gol dalam 11 laga. Kemudian 12 gol di musim sebelumnya. Sedangkan melihat catatannya saat ini bersama Juve, jelas ada penurunan yang signifikan.

Mancini mengiyakan kalau dirinya juga memandang bahwa Ronaldo tampil kurang begitu baik di Liga Champions bersama Juve. Hal ini tak sejalan dengan penampilan gemilangnya di Serie A. “Mungkin Ronalo tampil tidak begitu baik di Liga Champions seperti yang dilakukannya dahulu. Namun dia selalu meraih banyak hal penting. Ia tampil baik di Serie A. Saya pikir dengan levelnya saat ini, semua liga sulit. Liga di Italia sama sulitnya dengan di Inggris serta sedikit lebih mudah dibanding Spanyol. Namun bagi saya dia menjalani musim yang baik” ucap Mancini, seperti yang Sportskeeda kabarkan.

Leave a Reply