Berita Bola Liga Inggris

Dikabarkan Tidak Nyaman dengan Sarriball, Kante Membantah

Belakangan pemain Chelsea, N’Golo Kante dikabarkan tidak cocok untuk menerapkan peran yang diberi oleh sang pelatih, Maurizio Sarri pada teknik yang dikenal dengan Sarriball. Saat dimintai keteranngan, Kante tidak membenarkan adanya kabar tersebut. Sebaliknya, ditegaskan oleh Kante kalau dirinya masih nyaman-nyaman saja dengan peran baru yang diberikan oleh Sarri.

Sebelumnya Kante lebih dikenal sebagai gelandang bertahan andalan Chelsea yang dapat membuat lawan kualahan pada lini tengah. Akan tetapi pada masa kepelatihan Sarri, hal itu sudah jarang bahkan sudah tidak lagi nampak. Sang pelatih lebih memberikan tanggung jawab pada Kante agar bekerja lebih aktif untuk menyerang.

Muncul kabar bahwa publik menilai Kante tidak cocok dengan perannya yang lebih menyerang sekarang. Bahkan beberapa ada yang meyakini kalau perubahan peran tersebut menjadi salah satu faktor mengapa Chelsea kerap mendapatkan hasil yang buruk sepanjang tahun baru 2019 ini.

Mantan pemain Chelsea, Mario Melchiot bahkan sempat ikut berkomentar soal bergantinya peran Kante dalam menerapkan Sariball ini. Melchiot berdalih bahwa Kante bisa saja akan hengkang dari The Blues akibat Sariball.

Akan tetapi pada kenyataannya, Kante memberikan penegasan bahwa dirinya tidak masalah dengan posisi yang dipercayakan Sarri padanya. Bahkan ia mengaku suka dan menikmati setiap kesempatan berlaga yang ia lakoni. “Baik, baik-baik saja. Saya suka posisi seperti ini (lebih banyak menyerang). Lebih memlih itu? Kalau soal itu tergantung dengan laganya, namun saya manikmatinya. Saya bersama dengan pelatih serta saya sekarang menikmati cara saya untuk bermain saat ini” papar Kante, seperti yang Goal kabarkan.

Lebih lanjut, Kante membeberkan bahwa sejatinya bermain menyerang bukanlah sesuatu yang baru untuk dirinya. Meskipun baru ia dapatkan di Chelsea, akan tetapi ternyata Kante sudah pernah pada posisi tersebut ketika membela timnas Prancis. Jadi, itulah yang menjadi penyebab kini Kante nyaman dengan posisinya dalam penerapan Sarriball di The Blues.

“Ini merupakan posisi yang biasa saya mainkan ketika bersama dengan Prancis. Saya bahagia berpartisipasi lebih dalam posisi menyerang guna mengubah permainan. Saya menikmatinya” tegas Kante.

Leave a Reply