Berita Bola Liga Champions

Dikalahkan Porto, Kapten AS Roma: Ini Menyakitkan

AS Roma harus mengakui keunggulan Porto dalam perebutan tempat di babak perempat final Liga Champions 2018/2019 setelah dikalahkan di babak 16 besar dengan agregat 3-4. Pada laga leg kedua yang dihelat hari Kamis kemarin, Porto sukses memetik kemenangan di kandang sendiri dengan skor 3-1. AS Roma yang sebelumnya menang di kandang sendiri pada leg pertama dengan skor 2-1 tentunya harus bisa menerima kekalahan agregat 3-4 atas Porto.

Porto memang tampil percaya diri di depan para pendukungnya pada laga leg kedua kemain. Keunggulan terlebih dahulu dibuka oleh Porto lewat gol Tiquinho Soares pada menit ke-26. Roma sempat menyamakan kedudukan melalui penalti yang dilakukan oleh kapten tim, Daniele De Rossi di menit ke-37. Akan tetapi Porto kembali menambah pundi-pundi golnya lewat Moussa Marega pada menit ke-52 serta satu gol lagi di extra time yang dibuat oleh penalti Alex Telles.

De Rossi sendiri tak dapat menutupi kekecewaannya atas kekalahan yang harus diderita oleh timnya ini. Bahkan ia menyebut kalau Roma sejatinya tidak pantas tersingkir lebih awal dalam gelaran Liga Champions. “Kita harus menerima ini meskipun memang prosesnya sangat menyakitkan. Kita terbiasa dengan naik dan turun di Roma. Ini memang bukan pertandingan sempurna untuk kita, namun kita mempunyai tim yang solid serta tidak pantas untuk tersingkir” tegasnya, seperti yang dikabarkan melalui laman UEFA.

Senada dengan De Rossi, gelandang AS Roma, Diego Perotti pun mengaku bahwa kekalahan timnya ini adalah sebuah hasil yang menyakitkan. Bagaimana tidak, Roma datang ke markas Porto di leg kedua kemarin dengan modal yang cukup, yakni kemenangan di leg pertama. Roma pun lebih diunggulkan dalam laga ini. Akan tetapi sayangnya kali ini Porto yang jadi tuan rumah justru tampil lebih baik dan mempersembahkan kemenangan untuk para suporternya.

“Ini sangat menyakitkan, karena kita pantas untuk memperoleh hasil lebih baik” pungkas Diego Perotti.

Ini menjadi kali pertamanya untuk Porto sejak musim 2014/2015 berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions. Saat ini masih ada empat klub yang memastikan diri mengamankan tiket ke babak perempat final. Selain Porto, tiga klub lainnya adalah Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, dan juga Manchester United. Masih ada 4 slot yang belum terpenuhi untuk babak perempat final.

Leave a Reply