Liga Inggris

Dikritik Tak Pernah Buat Assist, David Luiz Bela Jorginho

Di awal musim ini Chelsea berhasil mendatangkan Jorginho dari Napoli, tentu saja dengan kedatangan pemain timnas Italia itu banyak publik yang berharap penampilan apik sang pemain di musim ini.

Namun hingga paruh kedua musim ini berjalan, penampilan yang kurang memuaskan membuat Jorginho sering terkena kritikan dari banyak publik dan hal tersebut membuat rekan setimnya, David Luiz marah.

Karena hingga saat ini pemain Italia itu belum juga memberika satu pun assist untuk Chelsea. Padahal sebelumnya Jorginho merupakan salah satu gelandang betahan yang sering maju untuk memberikan duplai bola ke lini depan.

Tercatat hingga saat ini Jorginho berhasil memberikan umpan sebanyak 2000 passing. Hal inilah yang membuat sang pemain mendapatkan banyak kritikan dari publik di musim pertamanya bermain untuk Chelsea.

Melihat hal tersebut rekan setimnya, David Luiz memilih untuk buka suara atas kritikan tesebut. Secara terang-terangan, pemain yang berambut kribo itu membela Jorginho.

“Saya tahu apa yang dirasakan Jorginho saat ini. Orang-orang bisa memiliki pendapat, tapi mereka harus menyampaikannya dengan baik. Jorginho merupakan pemain yang hebat, karena ia bermain untuk Chelsea.” ungkap Luiz seperti dikutip Football-Italia.

“Ketika Anda bermain untuk tim besar seperti Chelsea, Anda harus tahu bahwa semua orang akan mengkritik Anda ketika tidak sesuai harapan. Tetapi ketika semuanya berjalan seusai dengan harapan, semua orang akan bertepuk tangan untuk Anda. Untuk itulah ketika anda bermain di tim besar, maka and aharus memahami bahwa ini meripakan suatu yang normal.”

“Jorginho adalah pemain yang hebat dan telah bermain di level teratas selama beberapa musim. Dia bermain untuk tim Italia, namun kini ia bermain untuk Chelsea. Maka Jorginho harus membiasakan semuanya.” imbuhnya

“Ini adalah musim pertamanya di Liga Inggris dan itu tidak akan mudah dilakukan untuk siapa pun, tetapi dia melakukan pekerjaan yang luar biasa,” pungkasnya.

Meskipun belum berhasil mencatatkan satu pun assist, Jorginho tetap menjadi gelandang bertahan utama Chelsea saat ini yang tak tergantikan posisinya di musim ini.

Leave a Reply