Liga Inggris

Dilanda Tren Negatif, Sang Pelatih Semprot Semua Pemain MU

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mendesak para pemainnya agar melihat tren negatif yang didapat oleh timnya belakangan ini.

Solskjaer sebenarnya mencatatkan hal positif pada awal masa kepemimpinannya di MU yang berlangsung sejak pertengahan Desember tahun lalu.

Akan tetapi, belakangan ini performa MU sepertinya turun drastis dan bahkan bisa disebut performanya kembali ke masa Jose Mourinho, yakni kerap tidak konsisten.

Manchester United mengalami lima kekalahan dalam tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi. MU kini tengah berjuang untuk bisa finis di empat besar premier League pada musim ini.

“Saya sangat banyak mempelajari sesuatu hal mengenai mereka dalam beberapa bulan bekerja disini dan sebagian besar dari mereka membuat saya terkesan dengan sikap baik mereka,” ujar Solskjaer seperti yang dikutip dari Manchester Evening News.

“Namun ada beberapa pemain yang perlu mengecek kenyataan dimana mereka berada saat ini. Kebanyakan pemain ini sadar mereka bisa mengalami peningkatan dengan berusaha yang sangat keras.”

Salah satu yang menjadi sorotan bagi sang pelatih yakni penyerang Anthony Martial. Martial kerap mengalami kebuntuan didepan gawang lawan.

“Saya berbicara dengan setiap pemain dan Anthony Martial adalah salah satunya. Anthony memiliki talenta yang sangat luar biasa dan kontrak baru, jadi dia tahu kami sangat mempercayainya. Dia harus tetap bekerja keras disini.”

“Saya rasa semua pemain yang bermain disini harus berusaha bertahan di skuat. Anthony Martial tak berbeda dengan Marcus Rashford atau Romelu Lukaku atau Alexis Sanchez atau striker lain yang harus kami pilih dan itulah bagus untuknya. Sekarang semua tergantung pada setiap pemain itu sendiri,” tandasnya.

Leave a Reply