Dinilai Terlalu Banyak, Sarri Ingin Kurangi Pemain Chelsea
Berita Bola Liga Inggris

Dinilai Terlalu Banyak, Sarri Ingin Kurangi Pemain Chelsea

Manajer Chelsea, Maurizio Sarii menilai kalau skuad asuhannya mempunyai pemain yang terlalu banyak. Sehingga tidak menutup kemungkinan pada jeda transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang Sarri akan melepaskan beberapa pemain Chelsea demi memperkil jumlah skuad yang ada.

Saat ini skuad utama The Blues diisi oleh sebanyak 28 pemain. Akan tetapi Sarri menyadari bahwa sangat sulit untuk memberikan kesempatan bermain secara merata pada 28 pemain yang ada. Alhasil, harus ada beberapa pemain yang mendapatkan jatah bermain minim dan lebih banyak ditepikan di bangku cadangan saja. Salah satu contohnya adalah Cesc Fabregas, kemudian Danny Drinkwater dan juga Victor Moses.

Belum lagi juga Chelsea memiliki lumayan banyak gelandang ofensif daripada gelandang bertahan. N’Golo Kante merupakan satu-satunya gelandang bertahan yang The Blues punya saat ini. Sarri merasa kalau Chelsea paling tidak memerlukan cukup 25 pemain saja dalam skuad utama. Jumlah 28 dirasanya terlalu gemuk. “Saya pikir sekarang ini kita punya terlalu banyak pemain. Kita mempunyai 28 pemain serta tidak mungkin untuk memakai semuanya. Saya pikir 25 adalah angka yang tepat” terang Sarri, seperti yang dilansir oleh laman resmi Chelsea.

“Kita mempunyai banyak gelandang ofensif serta kita hanya mempunyai Kante sebagai gelandang bertahan. Tidak gampang untuk mempunyai keseimbangan yang tepat di lini tengah kita” ungkap Sarri.

Lebih lanjut, Sarri juga membicarakan terkait psikolog olahraga. Diakui olehnya kalau Chelsea tidak menutup kemungkinan untuk memanfaatkan peluang tersebut. “Saya mempunyai satu (psikolog) 15 tahun yang lalu. Di Italia itu sangat sulit lantaran klub tidak siap pada saat itu. Saya tidak tahu di sini, kita dapat membicarakan hal ini, mengapa tidak?” paparnya.

Saat ini Chelsea sedang duduk di urutan keempat papan klasemen sementara Premier League. Akan tetapi posisinya tersebut belum nyaman karena masih dipepet ketat oleh Arsenal yang tepat bertengger dibawahnya dengan perolehan poin yang sama, 37 poin. Pada pertengahan pekan ini The Blues bakal menghadapi Watford, lebih tepatnya di tanggal 27 Desember 2018 besok.

Leave a Reply