Berita Bola Liga Inggris

Diouf Pesimis Liverpool Bisa Ulangi Penampilan Gemilang di Musim 2019/2020

Mantan pemain Liverpool, El Hadji-Diouf pesimis dengan performa bekas klubnya untuk musim 2019/2020 ini. Diouf tak yakin Liverpool musim ini dapat kembali mengulangi performa baiknya seperti musim yang lalu. Oleh sebab itulah Diouf pun lebih menjagokan Manchester City untuk keluar sebagai juara bertahan di Premier League ketimbang Liverpool, sekalipun merupakan mantan klubnya.

Menengok musim lalu, Liverpool dan Manchester City bersaing dengan begitu ketat dalam merebut gelar di Premier League. Sampai-sampai kepastian pemenang baru bisa diketahui pada pertandingan di pekan terakhir lantaran selisih poin kedua klub yang sangat tipis. Manchester City pada akhirnya yang berhasil keluar sebagai juara dengan keunggulan poin hanya selisih satu saja dari Liverpool.

Akan tetapi dalam gelaran Liga Champions, Liverpool tampil lebih baik dengan sukses keluar sebagai juaranya lewat pertandingan kontra klub senegaranya, Tottenham Hotspur di partai final. Menatap musim baru, Diouf pun membeberkan prediksinya mengenai pencapaian Liverpool. Ia memprediksi kalau musim ini Liverpool tampil tidak lebih baik dibandongkan musim lalu.

“Mereka sangat bagus di musim kemarin. Saya tidak percaya mereka akan dapat bermain seperti itu pada musim depan. Mereka sudah melewatkan peluang untuk memenangkan gelar tersebut (Premier League). Setiap musimnya terasa berbeda dan dari cara yang sudah mereka lakukan, mustahil dapat mengulangi torehan yang sebagus itu” tutur Diouf, seperti yang A Bola kabarkan.

Lebih lanjut, Diouf ingin Liverpool dapat berpikir yang realistis untuk musim ini. Apapun bisa terjadi, termasuk seperti musim kemarin yang sebelumnya Liverpool sempat unggul cukup jauh, namun di pekan-pekan terakhir justru kalah hanya dengan ketertinggalan satu poin saja. Manchester City diyakini masih akan menjadi klub yang mempersulit langkah Liverpool untuk menjuarai Premier League musim ini.

“Tingkat penampilan mereka sangatlah luar biasa dan melihat bagaimana mereka harus kehilangan gelar Premier League dengan jarak hanya satu poin saja, kita harus bisa realistis. City adalah rival yang hebat lantaran mereka banyak melakukan perjuangan untuk memperoleh gelar. Menurut saya, Liverpool tidak akan bisa mencapai level yang sama seperti di musim sebelumnya” pungkasnya.

Leave a Reply