Berita Bola Liga Spanyol

Dirumorkan Bakal Dilepas Madrid ke Liverpool, Varane Angkat Bicara

Pemain Real Madrid, Raphael Varane saat ini masa depannya tengah menjadi tanda tanya publik. Ia dikabarkan masuk dalam rencana penjualan Madrid di musim panas nanti. Varane disebut-sebut bakal Madrid lepas menuju klub Inggris, Liverpool demi bisa mendatangkan Sadio Mane.

Varane sendiri dibeli oleh Madrid pada tahun 2011 silam. Ia pun berhasil jadi salah satu yang diandalkan untuk bekerja di lini belakang Los Blancos bersama dengan sang kapten, Sergio Ramos. Akan tetapi sepanjang musim ini Varane tampil tidak lebih baik dari musim sebelumnya, terlebih pada beberapa laga terakhir Madrid.

Bek tengah anyar sudah Madrid datangkan untuk mulai resmi bergabung di musim panas mendatang. Ia adalah Eder Militao yang dibeli dari Porto. Datangnya Eder Militao ini bisa jadi membuat masa depan Varane dengan Madrid pun semakin diragukan dan memunculkan spekulasi kalau dirinya betul bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Madrid sendiri belakangan disebut-sebut sedang mengincar pemain Liverpool, Sadio Mane. Untuk melancarkan niatan tersebut, kabarnya Varane bakal dilepas ke The Reds. Menyoal tentang adanya rumor ini, Varane pun angkat bicara. Saat ditanya soal masa depannya, Varane ogah memberikan banyak penjelasan.

“Saya tidak ingin membicarakan masa depan saya. Saya bukan tipe pemain yang dapat berbicara mengenai masa depan secara terbuka kepada media” terang Varane, seperti yang dilansir dari Marca.

Sejatinya kontrak Varane dengan Madrid sendiri baru akan berakhir tahun 2022 mendatang. Dibanding membicarakan soal masa depannya, Varane lebih memilih untuk fokus bersama Madrid yang kini telah kembali dilatih oleh Zinedine Zidane. Sosok Zidane sendiri diketahui cukup akrab dengan Varane. Saat Zidane menangani Madrid di tahun 2015 sampai dengan akhir musim kemarin, Varane selalu menjadi yang diandalkan pada skuad utama Madrid.

Kedatangan Zidane bagi Varane adalah sebuah angin segar. Ia pun tak ragu menyebut bahwa Zidane adalah sosok penting dalam karirnya. “Sembilan (bulan Zidane hengkang dari Madrid) bukanlah waktu yang lama. Itu seperti baru saja terjadi kemarin. Saya mengharagai Zidane dalam posisi sebagai pelatih serta individu. Ia sosok yang sangat penting bagi saya” terang Varane.

Leave a Reply