Berita Bola Liga Spanyol

Dirumorkan Bakal ke Madrid, De Beek Diberi Nasehat Drenthe

Real Madrid baru-baru ini dikabarkan memasukkan nama gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek dalam daftar pemain yang akan direkrutnya untuk musim 2019/2020 mendatang. Rumor ini pun sontak saja menjadi perhatian tersendiri oleh kompatriotnya, Roystone Drenthe. Sebelum rumor tersebut terwujud, Drenthe yang juga merupakan mantan pemain Madrid memberikan sedikit pesan untuk De Beek.

Nama De Beek mulai menjadi perhatian sepanjang musim 2018/2019 kemarin. Ia menjadi bagian penting yang mengantarkan Ajax sukses membuat kejutan-kejutan di Liga Champions sampai melangkahkan kaki di babak semifinal. Termasuk kontribusi besarnya di babak perempat final kontra Juventus dengan berhasil menyumbang gol atas kemenangan Ajax 2-1.

Pencapaian De Beek sepanjang musim kemarin memang tercatat cukup mengesankan. Kendati merupakan seorang gelandang, namun De Beek juga dapat diandalkan untuk melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Tercatat sepanjang musim kemarin ia tampil sebanyak 57 kali dan sudah mengantongi 17 gol di semua turnamen.

Catatan-catatan positif yang dimiliki oleh De Beek tersebut pun tak ayal membuat Madrid akhirnya menaruh minat padanya. Ia pun dipandang sebagai alternative terbaik ketika Paul Pogba sulit didatangkan dari MU. Seperti yang diketahui bahwa nama Pogba sendiri sejak akhir musim terus dikaitkan dengan Madrid.

Mengetahui De Beek yang punya peluang menuju Madrid, Roystone Drenthe pun memberikan sedikit sarannya. Menjadi mantan pemain Real Madrid, Drenthe tentu tahu seperti apa karakteristik sang juara Liga Champions tiga musim beruntun di tahun 2015 sampai 2018 tersebut.

Jika memang nantinya betul De Beek direkrut oleh Madrid, Deenthe berpesan agar De Beek dapat bermain optimal dan tanpa beban. Meski ia begitu paham bahwa hal tersebut bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Mengingat pesaingan untuk mendapatkan tempat di skuad utama Los Blancos berjalan dengan sangat ketat. Drenthe juga berharap agar De Beek dapat menjadi pemain yang mandiri nantinya.

“Kala itu pemain seperti Van Nistelrooy, Guti dan juga Saldago mengurusi saya dan pemain muda lain seperti Higuain. Namun dia tetap harus melakukan segalanya sendirian, meskipun pastinya aka nada orang-orang di klub yang membantunya” tutur Drenthe, seperti yang De Telegraaf kabarkan.

“Dapat bermain tanpa merasakan tekanan itu merupakan hal terbaik. Namun apabila tekanan mengalahkan Anda, begitu pun dengan saya, mengapa tidak berjalan dengan baik? Saya kira demikian. Tak semua orang dapat mengatasi itu” ucapnya.

Leave a Reply