Berita Bola Liga Inggris

Ditahan Imbang Burnley, Solskjaer: MU Sudah Berjuang

Raksasa klub Premier League, Manchester United akhirnya untuk kali pertama tidak memetik kemenangan sejak diasuh oleh pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer pada pertengahan bulan Desember 2018 yang lalu. MU memang sedang dalam masa kejayaan sejak Solskjaer hadir menggantikan Jose Mourinho. Debut Solskjaer berjalan dengan mulus, dimana sejak laga pertamanya sudah berhasil mengantarkan MU terus memetik kemenangan hingga 8 kali beruntun.

Akan tetapi pada pertandingan ke-9 baginya sebagai pelatih interim MU,  kemenangan gagal untuk dilanjutkan. Melakoni pertandingan kontra Burnley pada Rabu dini hari WIB tadi, MU hanya boleh puas ditahan imbang oleh tim tamu. Burnley berhasil memutus rantai kemenangan beruntun yang sudah ditorehkan oleh The Red Devils. Bahkan MU nyaris saja kalah setelah kebobolan 2 gol sampai menit ke-87 laga berlangsung. Akan tetapi beruntungnya Paul Pogba mampu mengeksekusi penalty dengan sempurna dan juga di menit ke-90+2 Victor Lindelof berhasil jadi pahlawan dengan menyamakan kedudukan.

Setidaknya MU tak sampai menderita kekalahan. Solskjaer menyebutkan kalau tim asuhannya sudah berjuang dengan keras dan hasil imbang ini bukti bahwa MU tak layak untuk kehilangan poin saat menghadapi perlawanan Burnley di kandang MU. Tim asuhan Solskjaer telah menunjukkan respon yang baik saat tertinggal 2 poin.

“Kita mempunyai banyak peluang, menguasai bola, kita tidak layak untuk kehilangan poin. Namun kita benar-benar melakukannya untuk diri kita sendiri. Kita sudah berjuang, jadi bukan itu masalahnya. Kita terlalu lambat dalam kepemilikan bola pada babak pertama. Untuk gol pertama, kita bermain yang menjadikan kita ada dalam kesulitan. Bukan sikapnya, penerapannya terlalu lambat serta tempo pada bola tidak terlalu bagus. Namun reaksinya bagus” ungkap Solskjaer dalam konferensi pers yang dihelat pasca bertanding.

Hasil ini membuat MU untuk sementara hanya boleh puas dengan tambahan 1 poin saja menjadi total sementara 45 poin. MU untuk sementara ini masih duduk di posisi ke-6 dan tertinggal 2 poin dari pesaing terdekat di atasnya, Arsenal sekaligus juga penghuni 4 besar, Chelsea yang sama-sama meraih 47 poin.

Leave a Reply