Dituduh Lakukan Pendekatan Ilegal ke Rabiot, Ini Penjelasan Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Dituduh Lakukan Pendekatan Ilegal ke Rabiot, Ini Penjelasan Barcelona

Klub elite Spanyol, Barcelona mengakui bahwa memang menaruh minat pada pemain Paris Saint Germain (PSG), Adrien Rabiot. Akan tetapi Barcelona menampik tuduhan kalau sudah melakukan pendekatan illegal dengan Rabiot.

Menjelang jendela transfer musim dingin pada Januari 2019, nama Rabiot memang tidak jarang disebut-sebut dalam kabar transfer. Pasalnya, kontrak sang gelandang itu akan selesai di akhir musim panas tahun 2019. Kontraknya yang berakhir tidak lebih dari setengah tahun lagi, belum ada kepastian untuk perpanjangan kontrak di PSG. Rabiot belum berminat untuk tandatangan kontrak baru yang PSG berikan. Situasi yang demikian ini membuat publik pun memprediksi sang pemain akan segera angkat kaki dari PSG. Beberapa klub elite Eropa bahkan juga sudah mulai melirik jasanya.

Sebelumnya nama Rabiot kerap dikaitkan dengan Arsenal, kemudian Juventus, Liverpool, Manchester City, AC Milan sampai dengan Inter Milan. Akan tetapi yang terbaru adalah Barcelona dan bahkan Barcelona digadang-gadang yang paling dekat untuk menarik Rabiot dari PSG.

Lantaran kontrak Rabiot yang tidak kunjung finish untuk diperbarui, maka Rabiot dapat melakukan negosiasi pra kontrak dengan klub mana saja per 1 Januari 2019. Namun beberapa mengabarkan kalau Barcelona sudah mengadakan komunikasi dengan pihak Rabiot yang dengan kata lain mendahului dari penjadawalan yang seharusnya.

Pastinya itu adalah larangan. Akan tetapi pihak Barcelona menampik pemberitaan tersebut dan memberikan penjelasan resminya kalau Barcelona sama sekali tidak melakukan pendekatan illegal yang tidak sesuai jadwal pada Rabiot. “FC Barcelona ingin menanggapi cerita yang diterbitkan di Perancis terkait perekrutan pemain dari PSG dan menjelaskan kalau mereka belum melanggara aturan apapun. Satu-satunya kontak yang dilakukan adalah selama bulan Agustus dan satu pekan yang lalu. Pada kasus kedua, kontak ini dibuat dengan manajemen olahraga PSG untuk menmberitahu ketertarikan Barcelna pada Rabiot” begitu keterangan pihak Barcelona.

Barcelona juga menyampaikan kalau pihaknya selalu ingin bekerja secara transparan, baik berurusan dengan PSG ataupun dengan klub lainnya. Ditegaskan kalau sampai dengan saat ini tidak ada kesepakatan apapun yang dicapai Barca dengan pihak Rabiot. “FC Barcelona membantah keberadaan segala jenis perjanjian dengan pemain PSG Adrien Rabiot”.

Leave a Reply