Dominasi Ronaldo dan Messi Selesai, Luka Modric Resmi Bawa Pulang Trofi Ballon d’Or 2018
Berita Bola Liga Spanyol

Dominasi Ronaldo dan Messi Selesai, Luka Modric Resmi Bawa Pulang Trofi Ballon d’Or 2018

Ada pemandangan yang berbeda kali ini dalam acara penganugerahan pemain terbaik dunia alias trofi Ballon d’Or tahun 2018. Pasalnya, pemain yang 10 tahun terakhir selalu mendominasi peraihan Ballon d’Or, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kali ini tidak berhasil untuk memboyong trofi gelar pemain terbaik dunia tersebut. Tahun ini trofi Ballon d’Or jadi milik gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric.

Modric mendapatkan trofi bola emas setelah dipastikan untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia tahun ini dalam acara yang dihelat pada Selasa, 4 Desember 2018 dini hari WIB di Grand Palaris, Paris, Prancis. Sementara itu, Ronaldo dan Messi yang mendomainasi Ballon d’Or pada 10 tahun terakhir hanya boleh puas berada di posisi kedua untuk Ronaldo dan kelima untuk Messi.

Posisi ketiga dan keempat sendiri pun ada pemandangan baru, yang mana posisi ketiga ditempati oleh pemain andalan Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan posisi keempat dihuni oleh pemain muda kebanggan PSG, Kylian Mbappe. Dengan berhasilnya Modric meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini tentu sekaligus menyudahi dominasi Ronaldo dan Messi yang secara bergantian terus mendapatkannya pada 10 tahun terakhir.

Bukan hal yang aneh jika Modric tahun ini mendapatkan penghargaan Ballon d’Or karena memang 2018 boleh dikatakan sebagai tahun terbaik dalam karir sepakbola Modric. Dimulai dari ikut menjadi bagian penting untuk Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions pada pertengahan tahun 2018 kemarin, yang mana gelar tersebut menjadi gelar yang ketiga kalinya untuk Real Madrid secara beruntun.

Berlanjut pada gelaran Piala Dunia 2018 Rusia yang dihelat bulan Juli 2018 lalu. Modric sukses mengantarkan timnas Kroasia untuk kali pertamanya menembus babak final, meskipun pada akhirnya harus mengakui keunggulan Prancis yang keluar sebagai juara dunia tahun 2018.

Ballon d’Or bukanlah gelar pribadi yang pertama untuk Modric. Tahun 2018 ini juga Modric berhasil menyebet gelar pemain terbaik Eropa alias UEFA Player of The Year pada bulan Agustus lalu. Sehingga memang 2018 ini menjadi tahun yang begitu istimewa bagi Luka Modric.

Leave a Reply