Berita Bola Liga Inggris

Duet Bareng Lacazette Antarkan Arsenal Menang, Aubameyang Bahagia

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mengaku bahagia dapat beduet dengan rekan sesame striker di Arsenal, Alexandre Lacazette untuk bekerja di lini depan The Gunners. Duet mereka membuahkan hasil yang positif dalam laga kontra Valencia kemarin dalam leg pertama babak semifinal Liga Europa.

Awal kedatangan Aubameyang ke Arsenal, ia harus bersaing untuk memperebutkan tempat untuk menjadi yang diutamakan pada lini serang Arsenal. Begitu pun dengan Lacazette. Keduanya sama-sama cukup jarangan diturunkan bersama oleh Arsenal.

Akan tetapi musim ini sang pelatih, Unai Emery mulai menemukan racikan strategi anyar yang tepat dengan menyatukan Aubameyang dengan Lacazette. Terbukti, musim ini mereka berdua telah memberikan total 34 gol untuk Arsenal di Premier League.

Kebahagiaan Aubameyang pun tak bisa ia tutupi atas pencapaiannya dengan Lacazette yang membanggakan ini. Kolaborasi antara keduanya bukan hanya memberikan dampak positif bagi Aubameyang saja, melainkan juga untuk Lacazette. Bahkan Lacazette baru saja menyebet gelar sebagai pemain terbaik Arsenal musim ini.

“Sepertinya ini merupakan kali pertama dalam karir saya, saya bermain dengan striker lain seperti Lacazette. Saya sangat bahagia kita dapat tampil dengan baik. Kita selalu memberikan semuanya untuk tim dan Laca layak mencetak gol serta saya rasa saya pun demikian” tutur Aubameyang, seperti yang dilansir oleh Goal International.

Aubameyang memandang bahwa kolaborasinya dengan Lacazette dapat berjalan dengan mulus dan membuahkan hasil lantaran keduanya punya visi bermain yang sama. Ia juga mengakui kalau bersama dengan Lacazette selalu dapat saling mengerti. “Kita mempunyai visi yang sama soal sepak bola saat kita berbicang di ruang ganti, pikiran dan perasaan kita sama. Kenyataan kalau kita saling mengerti antara satu sama lain untuk membuat perbedaan dalam laga” tutur Aubameyang.

Saat ini Arsenal sedang berupaya untuk mengamankan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Ada dua cara yang bisa Arsenal tempuh. Pertama adalah finish di posisi empat pada gelaran Premier Leage atau keluar sebagai juara di Liga Europa. Pada Premier League sendiri, Arsenal duduk di urutan ke-5 papan klasemen. Sedangkan di Liga Europa, Arsenal telah merampungkan leg pertama babak semifinal dengan kemenangan.

Leave a Reply