Berita Bola Liga Champions

Duetnya Kembali Mendulang Gol, Benzema Bahagia Bisa Bermain Bersama Vinicius Jr

Bomber kebanggan Real Madrid, Karim Benzema berhasil menyumbangkan satu gol yang membantu timnya untuk meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions dini hari WIB tadi. Madrid menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas Ajax setelah Benzema membuka keunggulan gol di menit ke-60 dan dilengkapi dengan gol Marco Asensio di menit kee-87.

Laga kontra Ajax dinilai Madrid berjalan cukup alot. Ajax yang selaku tim tuan rumah terus memberikan perlawanan yang besar untuk El Real. Bahkan sampai dengan babak pertama selesai, tidak ada satu gol pun yang terjadi. Satu-satunya gol Ajax sendiri terjadi pada menit ke-75 lewat Hakim Ziyect.

Benzema sendiri berhasil mengubah arah laga pada babak kedua. Ia kembali melakukan kombinasi apik dengan juniornya, Vinicius Jr untuk memecah kebuntuan sepanjang babak pertama. Akhasil, Benzema berhasil meneruskan umpan dari Vinicius dengan mulus dan mengarah keras ke gawang Ajax yang berbuah gol. Gol tersebut sendiri adalah contoh skema kerjasama Benzema dengan Vinicius yang kerap terjadi belakangan pada beberapa laga.

Vinicius telah banyak membantu Benzema untuk menghasilkan pundi-pundi gol bagi Madrid dan itu terjadi sejak Vinicius dipercaya untuk masuk pada starting line-up di laga kontra Sevilla yang lalu. Tercatat sejak itu Benzema sukses membukukan 7 gol dalam 8 laga. Catatan tersebut bukan sebuah kebetulan. Performa Benzema mengalami peningkatan lantaran adanya peran Vinicius dan Benzema sendiri mengakui hal tersebut.

Diakui oleh Benzema kalau dirinya bahagia dapat bermain dengan Vinicius di Madrid. “Saya senang bermain dengan Vinicius, ia merupakan pemain yang mau mendengar, menerima saran, serta bekerja dengan begitu keras. Saya dalam performa yang baik serta berharap dapat terus melanjutkannya seperti ini” terang Karim Benzema, seperti yang dikabarkan oleh laman resmi EUFA.

Benzema juga bahagia atas pencapaian Madrid pada laga kontra Ajax hari ini. Tak menampik bahwa memang Ajax adalah sebuah tim yang kuat, Benzema menegaskan kalau timnya akan berupaya lebih bisa membaca perlawanan dari Ajax di leg kedua. Hasil leg pertama ini bakal dijadikan Madrid sebagai bekal kuat untuk melakoni laga di leg kedua bulan Maret mendatang.

“Kita tahu mereka (Ajax Amsterdam) memainkan sepakbola yang bagus serta kita akan lebih mengenal mereka untuk leg selanjutnya. Ini merupakan hasil baik yang berhasil untuk kita bawa pulang” ucapnya.

Leave a Reply