Berita Bola Liga Inggris

Eden Hazard Taruh Fokus Penuh Untuk Final Liga Europa

Pemain andalan Chelsea, Eden Hazard mengaku telah siap untuk fokus pada satu pertandingan besar yang akan segera ia hadapi bersama timnya. Laga tersebut tak lain adalah final Liga Europa yang akan berlangsung pada pekan depan. Chelsea akan melakoni laga kontra rival senegaranya, Arsenal pada Kamis mendatang di Baku, Azerbaijan.

Pertemuan antara Chelsea dan Arsenal pastinya bukan sebuah pertemuan yang awam. Sama-sama merupakan klub Premier League, sedikit banyak tentu keduanya telah menyadari kekuatan lawan.

Final Liga Europa menjadi laga yang sama pentingnya baik untuk Chelsea maupun Arsenal. Keduanya sama-sama mengincar satu-satunya gelar juara yang masih tersisa di musim ini setelah semua gelar domestic diborong oleh Manchester City. Arsenal sendiri bahkan menjadikan laga final Liga Europa sebagai satu-satunya jalan untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan. Sedangkan Chelsea sendiri sudah memastikan diri untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan setelah mengakhiri musim ini dengan finish di posisi ketiga papan klasemen Premier League.

Diakui oleh Hazard kalau dirinya begitu fokus mempersiapkan yang terbaik untuk final Liga Europa nanti. Meski bermain di lokasi yang sangat jauh dari London, namun Hazard menyebut kalau persiapan yang dilakukan Chelsea tak jauh berbeda seperti ketika menjelang laga di Premier League. Mengingat lawannya juga merupakan rival di Premier League.

Pernah ikut mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa jadi salah satu bekal berarti untuk Hazard jelang final kali ini. “Lokasinya cukup jauh. Namun kita telah mempersiapkan diri sama seperti laga Premier League. Ini merupakan Final Eropa. Momen hebat untuk kedua klub” tutur Hazard, seperti yang RMC Sport kabarkan.

“Saya sudah cukup beruntung pernah menjuarai Liga Europa dengan Chelsea. Akan tetapi saya ingin meraih gelar juara yang kedua kalinya. Kita akan pergi dengan motivasi yang tinggi serta berusaha untuk memenangkan laga” pungkasnya.

Hazard memandang bahwa Chelsea dan Arsenal adalah klub pada level yang sama. Sehingga keduanya punya peluang yang sama imbang dalam meraih gelar juara Liga Europa. “Mengenai intensitas, final itu akan jadi pertandingan Premier League. Dua tim yang menaruh respek pada satu dengan yang lainnya, dua tim yang memiliki pemain-pemain hebat” tegas Hazard.

Leave a Reply