Berita Bola Liga Spanyol

Eder Militao Siap Bersaing Memperebutkan Posisi Utama di Skuad Real Madrid

Pemain rerkrutan baru Real Madrid, Eder Militao memberikan penegasan bahwa dirinya sudah siap untuk bersaing dengan rekan satu timnya dalam memperebutkan posisi utama dalam skuad asuhan Zinedine Zidane. Kendati menyadari bahwa itu bukanlah pekerjaan yang mudah, namun diyakini oleh Militao bahwa dirinya adalah pemain yang berkualitas dan akan mampu untuk menghadapi ketatnya persaingan di klub besar seperti Real Madrid.

Bulan Maret lalu Real Madrid telah mengumumkan bahwa mereka sepakat dengan Porto untuk transfer Eder Militao dengan mahar mencapai 50 juta euro. Pemain muda yang masih berusia 21 tahun tersebut dapat disebut sebagai pemain serba bisa lantaran dirinya punya kemampuan untuk bekerja dengan baik pada beberapa posisi yang berbeda. Mulai dari menjadi bek tengah, bek kanan bahkan juga menjadi gelandang bertahan.

Menatap musim baru bersama dengan Real Madrid, Militao pun mengaku sudah siap untuk bersaing dengan para pemain papan atas yang ada di timnya. Ditegaskan oleh Militao bahwa dirinya hanya ingin tampil yang sebaik mungkin untuk Madrid pada setiap kesempatan.

“Saya adalah pemain yang serba bisa, pemain yang selalu senang apabila dimainkan pada posisi mana saja. Saya tidak menyukai kekalahan dan saya selalu berharap agar dapat lebih dari diri saya sendiri. Saya adalah pemain yang kompetitif. Saya rasa memang persaingan untuk memperebutkan posisi di skuad inti akan berjalan begitu ketat. Saya datang untuk melakukan tugas saya, memang tidaklah mudah, namun saya akan mendengarkan apa yang pelatih katakan” tegas Militao, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

Militao pun menjanjikan akan memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di setiap kesempatan untuk turun bersama skuad utama Madrid.

Disamping harapan besarnya untuk dapat menjadi pilihan utama Zidane, Militao pun tetap menyerahkan semua keputusan kepada sang pelatih. “Apabila dia memberikan kesempatan pada saya, maka saya akan menunjukkan performa yang bagus. Menjadi starter maupun tidak akan ditentukan oleh pelatih. Apa yang ia putuskan mengenai saya, maka itulah yang terbaik. Keputusan berada di tangannya” pungkas Militao.

Leave a Reply