Emery Dituntut Segera Bawa Poin Ke Arsenal
Berita Bola Liga Italia

Emery Dituntut Segera Bawa Poin Ke Arsenal

Unai Emery nampaknya sedang menjalani hari hari beratnya sebegai pelatih. Bagaimana tidak? Emery yang ditunjuk sebagai pelatih baru Arsenal hingga Match day ke dua belum juga bisa memberikan poin ke Arsenal. Pada pertandingan perdana, Arsenal bertemu dengan Manchester City dan kalah dengan skor 0-2. Pada laga selanjutnya, Arsenal bertemu dengan klub sekota London yakni Chelsea, dalam laga tersebut, Arsenal juga kalah dengan skor tipis 3-2. Dua kekalahan secara beruntun ini membuat Arsenal kini diyakini sedang mengalami krisis.

Namun sebenarnya kekalahan dari dua tim tersebut masih dapat diterima akal sehat lantaran Mancheste City dan juga Chelsea adalah dua tim papan atas yang dinilai memiliki kekuatan yang kurang lebih setara atau lebih dari Arsenal. Namun pada pertandingan selanjutnya, Emery bersana anak asuhnya akan bertemu dengan West Ham United.  Jika melihat data statistik, Arsenal seharusnya bisa mengalahkan West Ham United dengan cukup mudah atau setidaknya meraih hasil seri.

Namun Emery juga masih menerima banyak dukungan dari para mantan pemain Arsenal seperti Ashley Cole. “Saya terbiasa melihat pertandingan dengan (Arsene Wenger) mengenakan jaket panjang dan anda tak akan melihat itu lagi. Waktu berlalu, semua orang melangkah, dan saya pikir memang saatnya untuk pergi. Dan jelas mereka mendatangkan manajer baru dengan ide baru dan filosofi baru. Dengan Arsenal, mereka ditangani manajer baru, saya pikir dua pertandingan yang mereka jalani sangat-sangat sulit. Jadi mereka akan mulai mengemas angka sekarang,”¬†ujar Cole.

Memang perubahan pelatih yang dilakukan Arsenal akan membawa gaya bermain dan juga strategi baru, namun untuk melihat itu semua dibutuhkan waktu bagi para pemain maupun pelatih untuk bisa beradaptasi.

Arsenal sendiri juga akan melakoni laga yang cukup mudah setelah bertemu dengan West Ham united. Pada Match day ke empat, Arsenal akan bertemu dengan cardiff City. Arsenal diharapkan dapat memanfaatkan jadwal pertandingan yang cukup menguntungkan ini dengan baik agar tidak tertinggal dari tim tim lain di papan atas.

Leave a Reply