Berita Bola Liga Inggris

Emery Masih Tetap Optimis Arsenal Akan Membaik di Musim Baru Nanti

Setelah tim Arsenal gagal menggenapi target tim untuk bisa keluar sebagai juara Liga Eropa pada musim 2018-2019. Pada saat pertandingan final beberapa hari yang lalu, The Gunners harus menerima kekalahan telak dari Chelsea dengan skor akhir 1-4.  Hal ini tentunya cukup menjadi hal yang terpuruk bagi The Gunners.

Dalam pertandingan final Liga Eropa yang berlangsung di Baku Olympic Stadium, pada Kamis dini hari kemarin, Arsenal memulai laga dengan penuh ambisius dan memainkan strategi mereka dengan sangat baik. Bahkan mereka sempat membuat lini pertahanan Chelsea terlihat kesulitan di babak pertama laga final Liga Eropa musim 2018-2019.

Akan tetapi pada babak kedua, performa permainan Arsenal justru mengalami penurunan yang cukup drastis dibandingkan permainan babak pertama. Hal ini berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Chelsea untuk menjadi peluang agar bisa memenangkan laga final. Chelsea pun berhasil menciptakan empat gol ke gawang Arsenal, lewat lesatan Olivier Giroud, Eden Hazard menyumbang dua gol, dan Pedro Rodriguez yang turut menciptakan satu gol. Sementara gol balasan Arsenal diciptakan oleh Alex Iwobi, walaupun berakhir dengan kekalahan telak.

Meski pada akhirnya kecewa karena gagal menjuarai Liga Eropa, pelatih tim Arsenal, Unai Emery, cukup optimis menanggapi kekalahan tersebut. Ia tetap yakin bahwa masa depan skuad asuhannya akan semakin baik di musim depan. Bahkan, Emery percaya bahwa Arsenal bakal jauh lebih kuat di kompetisi Liga Eropa musim depan.

“Saya ingin para penggemar kami tahu bahwa ini adalah sebuah proses, dan kami baru saja memulainya. Kami merasa bahwa kami semakin dekat dan semakin optimius untuk kompetisi mendatang di Liga Eropa ataupun Liga Inggris. Kekalahan ini merupakan sebuah langkah kecil dan perbaikan untuk ke depannya,” jelas Emery.

“Kami jauh lebih kompetitif daripada yang kami bayangkan, tetapi itu memang masih belum cukup. Kami membutuhkan lebih banyak peningkatan di pola permainan. Banyak pemain yang kami berusia muda, dan ini adalah final pertama bagi mereka. Jadi saya kira mereka masih memiliki kesempatan untuk bisa bertumbuh,” tutupnya.

Leave a Reply