Berita Bola Liga Inggris

Emery Pastikan Kedatangan Denis Suarez di Arsenal Tak Akan Geser Posisi Ozil

Manajer Arsenal, Unai Emery menegaskan kalau kedatangan seorang Denis Suarez ke klub tidak akan memberikan dampak apapun pada pemain Arsenal yang lain, termasuk Mesut Ozil yang belakangan ini sedang banyak diterpa isu hengkang. Emery memiliki tugas penting bagi Denis Suarez. Oleh sebab itulah ia dapat memastikan kalau posisi Ozil tetap aman sekalipun ada pemain anyar datang.

Denis Suarez baru saja didatangkan oleh Arsenal dari Barcelona dengan status sebagai pemain pinjaman. Ia akan berkarir bersama The Gunners sampai dengan penghujung musim 2018/2019 ini. Dengan datangnya gelandang baru ini menjadikan pemain pada lini tengah Arsenal pun menumpuk.

Kendati demikian, rupanya Denis Suarez datang ke Arsenal tidak untuk diproyeksikan sebagai pengganti peran Ozil dalam skuad asuhan Emery. Dijelaskan oleh Emery kalau alasan utama Arsenal mendatangkan Denis Suarez adalah untuk memperkuat bagian sisi sayap skuad. “Tidak ada perubahan untuknya. (Denis Suarez) datang lantaran kita mempunyai masalah pada sisi sayap. Kita tidak memiliki pemain yang dapat bermain di kanan ataupun di kiri. Itulah yang jadi alasan” ungkap Emery, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Pada pertengahan musim ini memang nama Ozil sempat disebut-sebut akan dipaksa hengkang dari skuad The Gunners. Munculnya rumor tersebut adalah buntut dari karena Emery yang memilih untuk tidak menurunkan Ozil di beberapa pertandingan penting dan hanya menjadikannya sebagai pemain cadangan saja.

Datangnya Denis Suarez pun disebut-sebut akan membuat porsi bermain Ozil semakin minim. Akan tetapi ternyata Emery menegaskan kalau hal itu tidak akan terjadi karena ia yang sudah mempunyai tugas tersendiri untuk pemain barunya itu.

Pada kesempatan yang sama, Emery juga ditanya soal peluang Ozil kembali ditunjuk sebagai kapten tim pada pertandingan-pertandingan di depan. Emery tak menutup kemungkinan untuk kembali menunjuk Ozil. Namun sepertinya Ozil hanya jadi kapten pilihan terakhir saja. “Kita memiliki empat kapten. Saya tidak tahu apakah Anda pernah datang ke konferensi pers saya atau tidak. Namun saya akan mengulanginya lagi. Kapten yang pertama adalah Laurent Koscielny, ia tengah mengalami cedera dan tak dapat bermain. Kapten kedua adalah Petr Cech, yang ketiga adalah Aaron Ramsey dan setelahnya adalah Mesut Ozil” tegas Emery.

Leave a Reply