Berita Bola Liga Inggris

Emery Sadar Semua Laga Tersisa Adalah Sulit Untuk Arsenal

Manajer Arsenal, Unai Emery cukup realistis menatap perjalanan tim asuhannya dalam Premier League 2018/2019. Diyakini oleh Emery bahwa langkah Arsenal untuk mencapai target yaitu finish di posisi empat besar begitu sulit jika melihat persaingan yang terjadi untuk memperebutkan posisi tersebut sangatlah ketat. Sejatinya Emery optimis pada kemampuan para anak didiknya. Namun ia pun menyadari kalau ia harus bersaing dengan dua klub yang jelas tidak akan mudah untuk dijegal, yakni Manchester United dan Chelsea. Itulah yang membuat Emery akhirnya cukup realistis saja.

Misi utama Arsenal pada sisa musim ini tidaklah lain adalah berjuang untuk kembali bisa tampil di Liga Champions musim depan. Hanya ada dua cara yang dapat Arsenal tempuh saat ini untuk mewujudkannya. Pertama adalah finish empat besar di Premier League atau menjuarai Liga Europa. Keduanya bukanlah tugas yang ringan untuk Arsenal.

Saat ini Arsenal bertengger di urutan kelima pada papan klasemen Premier League. The Gunners tertinggal hanya satu poin dari Manchester United yang ada di posisi keempat dan unggul hanya tiga poin dari Chelsea yang ada di posisi kelima. Hasil ini diyakini akan bisa berubah dalam waktu yang sangat cepat.

Sementara itu, dalam gelaran Liga Europa, langkah Arsenal saat ini sudah berada di babak perempat final. Namun lawan yang akan dihadapi oleh Arsenal bukanlah lawan yang enteng. Arsenal bakal melawan Napoli untuk memperebutkan tiket semifinal.

Melihat langkah Arsenal di dua turnamen tersebut, Emery pun memandang bahwa semua laga tersisa di musim ini adalah laga yang sulit untuk Arsenal. Saat ini yang bisa dilakukan Emery bersama Arsenal tidaklah lain adalah berupaya untuk terus tampil maksimal pada setiap laga.

“Setiap hari, setiap laga untuk kita, untuk mereka, itu akan jadi sangat penting. Kita harus kompetitif, bermain dengan konsisten serta menyudahi musim pada posisi terbaik di papan klasemen. Saat ini semua laga begitu penting. Saya yakin pada kemampuan kita. Namun saya tahu kalau kita harus melakukan banyak hal demi bisa menuju empat besar” ungkap Emery, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

Leave a Reply