Berita Bola Liga Inggris

Emery Yakin Akan Kembalikan Arsenal ke Liga Champions Lagi

Pelatih Arsenal, Unai Emery menjaga optimisme untuk bisa mengembalikan tim asuhannya menuju ke Liga Champions lagi. Ia menjamin kalau Arsenal akan mengupayakan semua hal untuk dapat tampil di Liga Champions musim depan setelah kegagalan tampil di musim ini. Emery tak pernah meragukan kemampuan Arsenal untuk bisa mencapai target tersebut. Pasalnya, Emery memandang bahwa Arsenal saat ini adalah sebuah tim yang kuat dan sudah sepatutnya untuk jadi bagian di Liga Champions.

Kesempatan Arsenal untuk bisa tampil di Liga Champions musim depan memang masih cukup terbuka. Saat ini Arsenal punya dua pintu untuk menuju kesana. Pertama adalah mengamankan posisi empat besar Premier League atau keluar sebagai juara di Liga Europa. Sayangnya memang dua opsi tersebut sama-sama merupakan pekerjaan yang sulit untuk Arsenal.

Pada gelaran Premier League sendiri saat ini Arsenal duduk di posisi kelima papan klasemen sementara dan hanya akan mengandalkan hasil akhir tim lainnya pada pertandingan terakhir di musim ini. Dengan kondisi seperti ini, cukup tipis memang kans Arsenal untuk berada di empat besar Premier League.

Sementara itu, di Liga Europa saat ini Arsenal telah memijakkan kaki di babak semifinal. The Gunners telah mengantongi kemenangan 3-1 pada semifinal leg pertama kontra Valencia. Selanjutnya di leg kedua Arsenal akan bertamu ke kandang Valencia hari Jumat besaok.

Emery memastikan bahwa Arsenal akan berjuang habis-habisan untuk bisa keluar sebagai juara Liga Europa dan mengembalikan Arsenal ke Liga Champions musim depan. “Kita memulai musim dengan dua kemungkinan untuk dapat kembali ke Liga Champions. Yang pertama lewat Premier League dan yang kedua adalah lewat Liga Europa. Kita ingin bermain untuk menjaga peluang meraih satu gelar juara serta kembali ke Liga Champions, apabila jadi juara” tegas Emery, seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Akan tetapi Emery menyadari bahwa itu bukanlah tugas kecil untuknya dan Arsenal. “Namun kita tahu bahwa itu akan sangat sulit dan langkah kita di Premier League sudah selsai tanpa peluang tersebut” ucapnya.

Leave a Reply