Berita Bola Liga Inggris

Empat Besar Masih Jadi Target yang Realistis Bagi Chelsea

Persaingan di Premier League 2018/2019 masih berjalan begitu ketat. Sampai dengan saat ini, sangat sulit untuk memprediksi siapa yang bakal menjadi juaranya. Bahkan juga sama sulitnya untuk memprediksi klub yang bakal masuk dalam empat besar. Bicara soal empat besar, saat ini ada tiga klub se-level yang sedang bersaing untuk satu tempat di empat besar setelah tiga penghuni teratas punya keunggulan yang cukup jauh.

Ketiga klub yang sedang bersaing untuk memperebutkan zona Liga Champions itu adalah Manchester United, Arsenal dan juga Chelsea. Secara beruntun di posisi keempat untuk sementara ini adalah MU, kemudian disusul Arsenal dan Chelsea sendiri masih berada di posisi keenam. Chelsea tertinggal 3 poin dari Arsenal dan 4 poin tertingal dari Manchester United. Tentu ini bukanlah jarak yang kecil. Melihat performa MU yang juga cukup konsiten, diprediksi Chelsea akan kesulitan untuk menembus empat besar.

Kendati jadi yang berada di belakang dalam memperebutkan posisi keempat, namun manajer Chelsea, Maurizio Sarri enggan untuk mengangkat tangan tanda menyerah. Sari masih memegang keyakinan kalau klub asuhannya punya peluang yang sama dengan MU dan Arsenal dalam perebutan posisi di zona Liga Champions.

“Saya kira masa-masa akhir Liga selalu jadi momen yang tersulit untuk semua tim” ucap Sarri, seperti yang dikabarkan oleh Sportsmole.

Sarri optimis bahwa target empat besar bagi Chelsea bukanlah sebuah target yang terlalu muluk-muluk. Baginya, itu adalah target yang realistis, sekalipun saat ini masih tidak lebih baik dari MU dan Arsenal. “Saya rasa kita dapat masuk ke empat besar, bahkan apabila kita tidak memenangkan 8 laga tersisa secara beruntun” tegas Sarri.

Menyadari bahwa untuk bisa menembus empat besar Chelsea memerlukan kerja ekstra, Sarri ingin agar anak didiknya terus fokus pada hasil di setiap laga kedepan, bukan sekedar memikirkan empat besar semata. Sarri ingin Chelsea tidak terlalu mengkhawatirkan soal ketertinggalan poin di papan klasemen. Yang jelas, bermain optimal di 8 laga tersisa adalah satu-satunya cara yang bisa Chelsea lakukan saat ini untuk bisa meraih target mereka.

“Untuk saat ini, kita tidak boleh memikirkan perolehan poin kita. Saya rasa kita harus fokus pada setiap laga lantaran bagi saya itu merupakan cara yang terbaik untuk kita bisa finish di empat besar pada akhir musim nanti” pungkas Sarri.

Leave a Reply