Berita Bola Liga Italia

Emre Can Nilai Serie A Masih Lebih Baik Ketimbang Premier League

Pemain Juventus, Emre Can membandingkan atmosfir antara Serie A dengan Premier League. Ia menilai kalau kompetisi di Serie A masih lebih baik dalam hal taktik jika dibandingkan dengan Premier League. Seperti yang diketahui kalau Emre Can sempat bermain di Prmeier League dengan membela Liverpool selama 4 musim sejak tahun 2014 sampai dengan 2018 kemarin.

Sepanjang berseragam Liverpool, Emre Can telah mencatatkan penampilan sebanyak 167 kali pada semua turnamen. Akan tetapi sayangnya belum ada gelar juara yang ia dapatkan selama bersama Liverpool. Ia hanya boleh puas dengan cukup mengantarkan Liverpool ke final beberapa kompetisi yang berbeda, mulai dari FA Cup, Liga Europa sampai dengan Liga Champions.

Pasca membela Liverpool, musim panas tahun 2018 kemarin Emre Can memutuskan untuk hengkang dan menuju ke Juventus. Belum genap satu musim, namun Emre Can sudah dapat meraskan perbedaan atmosfir antara Inggris dan Italia. Perbedaan yang sangat dirasakan olehnya adalah soal taktik. Pemain asal Jerman tersebut menilai kalau di Serie A masih lebih baik. Hal itu yang menjadikannya mengalami sedikit kesulitan untuk beradaptasi di Italia.

Kendati demikian, untuk saat ini sendiri Emre Can sudah merasa lebih baik dibanding awal-awal bergabung dengan Juve kemarin. “Saya pikir di sini di italia timnya lebih baik secara taktik. Saya pikir sepakbola di Inggris mungkin lebih cepat, namun di sini kadang kala sangat susah untuk membuat gol. Tidak selalu gampang untuk saya beberapa bulan pertama di sini lataran saya memiliki beberapa masalah serta kemudian dioperasi” ungkap Emre Can, seperti yang Sky Italia kabarkan.

“Sekarang saya merasa lebih baik lantaran bermain pada beberapa laga. Saya harus terbiasa dengan sepakbola di sini, di Italia. Saya merasa dalam keadaan yang baik serta siap untuk berlaga” lanjutnya.

Jika membahas soal penampilan Emre Can bersama Juventus, pada awal Januari yang lalu ia sempat tampil buruk ketika membela Juve dalam laga kontra Lazio. Emre Can yang saat itu ditempatkan olegh Massimiliano Allegri untuk jadi gelandang bertahan membuat kesalahan dengan mencetak gol bunuh diri. Bahkan Allegri sendiri mengaku kalau dirinya salah telah memposisikan Emre Can di laga tersebut.

Leave a Reply