Enrique Memulai Debut di Timnas Spanyol dengan Baik
Berita Bola Liga Spanyol

Enrique Memulai Debut di Timnas Spanyol dengan Baik

Luis Enrique yang belum lama ini ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol baru saja memulai debutnya saat La Furia Roja berhasil menaklukan timnas Inggris di Wembley Stadium. Dalam pertandingan yang dihelat hari Minggu tersebut, Sergio Ramos dan kawan kawan berhasil merebut kemenangan dari Inggris dengan skor 2-1. Meski harus bersusah payah, namun akhirnya para pemain Spanyol mampu melakukan Comeback dengan sempurna untuk meraih kemenangan. Gawang Spanyol pada pertandingan tersebut memang bobol lebih dahulu setlah Marcus Rashford pada menit ke 11 membuat David De Gea memungut bola dari gawangnya sendiri. Namun keunggulan Inggris tersebut tidak berlangsung lama lantaran dua menit berselang, Saul, mempu menjebol gawang Inggris dan membuat kedudukan imbang untuk sementara.

Puncaknya, pada menit ke 32, gawang Inggris berhasil kembali di bobol oleh pemain Spanyol. Kali ini giliran Rodrigo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Enrique sendiri mengaku cukup puas dengan debutnya namun juga mengatakan jika performa timnas Spanyol masih bisa lebih baik lagi.

“Saya sangat senang. Kami masih harus meningkatkan diri lagi, tapi hal positifnya adalah kami tahu kami mempunyai kans lebih bagus untuk memetik kemenangan dengan mencetak gol ketiga. Saya menyukai mentalitas seperti itu dan saya harap akan selalu menjadi bagian dari permainan kami. Siapa yang tak menikmati kemenangan seperti itu?”¬†ucap Enrique.

Sementara itu, di sisi timnas Inggris mengalami kekecewaan setelah menerima hasil buruk tersebut. Hal itu juga diperburuk dengan dianulirnya gol dari Danny Welbeck. Bahkan Harry Kane yang merupakan kapten dari timnas Inggris secara terang terangan memberikan kritik kepada wasit yang memimpin laga tersebut. “Di momen-momen besar seperti itu, Anda ingin wasit tetap kuat tapi, sayangnya, dia tidak cukup berani. Di momen-momen besar Anda butuh wasit yang tegas yang tidak salah mengambil keputusan di bawah tekanan,” ucap Kane. Harry Kane menganggap bahwa Danny Welbeck tidak melakukan pelanggaran yang membuat golnya tidak disahkan oleh wasit.

Leave a Reply