Berita Bola Liga Inggris

Eric Baily Dipastikan Absen Bela MU Sampai Desember

Kabar kurang baik datang dari bek andalan Manchester United, Eric Bailly. Sang bek saat ini tengah mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen bermain cukup panjang diperkirakan sampai dengan akhir tahun 2019. Kepastian Bailly untuk istirahat panjang tersebut disampaikan oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Diterangkan olehnya kalau Bailly telah mendapatkan penanganan medis berupa operasi dan pasca operasi tersebut sang pemain membutuhkan waktu istirahat yang cukup panjang.

Cedera lutut yang diderita oleh Bailly terjadi saat ia membela MU dalam pertandingan pramusim International Champions Cup melawan Tottenham Hotspur pekan kemarin. Ia pun diketahui telah menjalani operasi pada Selasa, 30 Juli 2019 pagi waktu Manchester. Dengan begitu, Bailly harus ditepikan untuk beberapa waktu demi menjalani masa pemulihan.

Terbaru ini Solskjaer pun menyampaikan kondisi terkini dari sang bek. Ia menyampaikan dalam konferensi pers pasca MU menjalani pertandingan pramusim melwan Kristiansund hari Rabu kemarin.

Disampaikan oleh Solskjaer bahwa Bailly butuh istirahat paling tidak sampai dengan bulan Desember 2019 yang kana datang. Tentu itu bukanlah waktu yang sebentar. Sementara laga di musim baru 2019/2020 sudah akan segera berlangsung. Bahkan laga pemuka di Premier League sudah akan berlangsung sepekan lagi.

“Ia (Bailly) telah menjalani operasi. Ia akan melewatkan bagian terbaik dalam empat atau lima bulan kedepan. Semoga kita dapat kembali bermain bersamanya sekitar Natal nanti. Operasinya memberikan kabar yang positif, ia telah melakoni operasi tersebut di pagi tadi dan ia dalam keadaan yang positif. Lututnya telah diperbaiki dan nanti dia akan baik-baik saja” jelas Solskjaer, seperti yang dilansir pada situs resmi MU.

The Red Devils sendiri telah melakoni pertandingan pramusim dengan hasil yang cukup memuaskan. Terbaru ini mereka meraih kemenangan atas Kristiansund meski hanya dengan skor keunggulan tipis 1-0 saja. Satu-satunya gol MU dicetak oleh Juan Mata melalui penalti.

Hasil tersebut menjadikan MU sukses menyelesaikan semua laga di pramusim dengen kemenangan. MU telah melakoni sebanyak lima pertandingan di pramusim ini dan kesemuanya disudahi dengan kemenangan. Mulai dari kemenangan atas Perth Glory, kemudian atas Leeds United, Inter Milan, Tottenham Hotspur dan tentu yang terbaru adalah menang dari Kristiansund.

Leave a Reply