Berita Bola Liga Champions

Ericksen Bahagia Bertemu Liverpool di Final Liga Champions

Liga Champions tahun ini terbilang cukup mengejutkan, dimana grand final nanti akan dihiasi oleh pertandingan antara klub underdog, sebut saja Tottenham Hostpur.  Tottenham Hotspur sebenarnya bukanlah tim yang dijagokan untuk menjuarai Liga Champions 2018-2019. Di partai final nanti, Spurs bakal berhadapan dengan The Reds. Meskipun demikian, gelandang Spurs, Christian Eriksen, justru bersyukur akan hal tersebut.

Dirinya sebenarnya tidak mempermasalahkan tim mana yang harus dilawan oleh Hotspur di partai final Liga Champions. Pasalnya, pertandingan itu adalah pertandingan terakhir dan semua orang dalam tim pastinya dituntut untuk memberikan semua kemampuan terbaiknya, optimis, dan berani tampil habis-habisan.

Kendati demikian, jika diberi kesempatan untuk memilih lawan yang akan dihadapi, Eriksen lebih memilih untuk tidak berhadapan dengan Manchester City di partai final. Hal ini tentunya beralasan, Eriksen merasa sudah sangat lelah berduel dengan Man City. Di musim kompetisi kemarin, The Lilywhites tercatat telah berjumpa dengan Man City di lapangan hijau sebanyak empat kali.

Dalam empat kali perjumpaan tersebut, Spurs hanya berhasil meraih satu kemenangan atas Man City. Sementara itu, tiga pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan. Bahkan, bisa dibilang lolosnya Spurs ke menuju laga final Liga Champions musim ini merupakan suatu keberuntungan, di mana mereka menang agresivitas gol tandang dari musuh bebuyutannya, Man City.

“Ini adalah laga final sehingga bukan suatu hal yang penting siapa yang menjadi lawan. Tetapi tentu saja, bermain menghadapi Liverpool, kami cukup banyak memainkannya dalam beberapa tahun terakhir dan tentu saja setiap tahun pasti Anda melakukannya (di kompetisi domestik). Saya senang lawan kami bukan Man City, saya pikir kami sudah cukup melawan City di musim ini,” ucap gelandang Spurs, Eriksen.

Walaupun Eriksen mengaku sangat senang dan lebih siap menghadapi Liverpool daripada Man City, namun Spurs tercatat pernah mengalami dua kali  kekalahan dari The Reds di musim ini. Dua kekalahan itu terjadi saat melawan The Reds di ajang Liga Premier Inggris, masing-masing pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Leave a Reply