Liga Champions

Ernesto Valverde Bela Kritikan Terhadap Coutinho Soal Selebrasinya

Tim kuat asal Spanyol, Barcelona berhasil lolos ke semifinal Liga Champions 2018/19 setelah mengalahkan Manchester United. Barcelona mampu mengalahkan Manchester United dengan agregat telak 4 – 0.

Akan tetapi, kesuksesan Barcelona tersebut diiringi dengan kritikan yang banyak dilontarkan terhadap Philippe Coutinho, yang selebrasinya dianggap mengundang kontroversi. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sampai tak habis pikir dengan hal tersebut.

Kelolosan Barcelona dipastikan setelah mengalahkan Manchester United dengan skor telak 3 – 0 di Camp Nou pada leg kedua. Lionel Messi mampu mencetak dua gol bagi Barcelona dan satu gol lagi diciptakan oleh Philippe Coutinho dengan tembakan jarak jauhnya.

Setelah mencetak gol yang spektakuler itu, Coutinho langsung lari ke arah supporter Barcelona, menutup telinga dengan jari dan memejamkan mata. Gestur tersebut bisa bermakna bahwa dirinya tak mau mendengar cemooh dari mereka yang menganggap performanya tidak konsisten selama membela Barcelona selama beberapa musim terakhir ini.

Sang pelatih pun memberikan pembelaan terhadap pemain timnas Brazil itu. Ia mengatakan bahwa para pengkritik harus fokus pada gol hebatnya.

“Dia telah menunjukkan sebuah gestur setelah mencetak gol,” ujar Valverde seperti yang dikutip oleh Marca.

“Akan tetapi banyak yang membuat saya terkejut, hal tersebut adalah karena mereka justru lebih banyak membericarakan itu daripada gol hebat yang telah dibuatnya.”

“Menurut saya, itu [selebrasi Coutinho] bukan bentuk tidak respek kepada siapapun.”

“Ketika seorang pemain mencetak gol, dia memiliki kepercayaan yang lebih tinggi yang kurang pada dirinya disaat – saat yang lain.”

“Kami selalu terbuka terhadap segala kritikan, dan kami bersedia menghadapi semuanya.”

Leave a Reply