Berita Bola Liga Spanyol

Ernesto Valverde Resmi Teken Kontrak Baru dengan Barcelona

Tanda tanya soal masa depan manajer Barcelona, Ernesto Valverde akhirnya menemui kejelasan sudah. Pelatih asal Spanyol tersebut baru saja secara resmi teken kontrak baru untuk memperpanjang masa kerjanya di Barcelona.

Barcelona pertama kali menunjuk Valverde untuk menjadi pelatih pada tahun 2017 yang lalu. Ia didatangkan untuk menggantikan Luis Enrique yang kala itu mundur dari kursi kepelatihan Barcelona. Kontrak pertama Valverde tersebut berdurasi 2 musim saja yang dengan kata lain berarti akan selesai pada akhir musim ini.

Akan tetapi rupanya Barcelona cukup puas dengan pencapaian Valverde sepanjang 2 musim ini. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak dibiarkannya Valverde untuk hengkang dan menyodori kontrak baru padanya belum lama ini. Barcelona pun memberikan pernyataan resminya soal kontrak baru Valverde yang telah mencapai kesepakatan.

“FC Barcelona dan Ernesto Valverde, pelatih tim utama telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak diantara kedua belah pihak untuk satu musim lagi (sampai musim panas 2020) dengan opsi tambahan satu musim lagi (sampai 2021). Proses penandatanganan kontrak dilakuakan hari Jumat, 15 Februari 2019 di Presidential Suite di Camp Nou” begitu pernyataan resmi dari Barcelona.

Bukan tanpa alasan pastinya Barcelona memperpanjang kontrak Valverde. Sosok Valverde memang merupakan pelatih berprestasi yang sudah berhasil mengantarkan Barcelona untuk meraih berbagai gelar bergengsi dan itu bisa dicapainya dalam masa jabatan yang masih sangat singkat. Pada musim pertamanya, Valverde sudah berhasil mengantarkan Barcelona untuk meraih gelar mayor, dimana Barca sukses membawa pulang trofi Copa del Rey dan La Liga Spanyol.

Wajar saja kalau para petinggi Barcelona ingin prestasi tersebut masih terus berlanjut dengan cara mempertahankan Valverde lebih lama. Kinerja Valverde memang rupanya telah membuat Barcelona cukup puas. Bahkan di musim ini pun Barcelona sudah membuat catatan yang apik. Pada gelaran La Liga Spanyol, Barcelona sukses berada di puncak klasemen dengan raihan 51 poin dan hanya mencatatkan 2 kekalahan saja sepanjang 23 laga berlangsung.

Pada gelaran Copa del Rey, Barcelona sudah berhasil memijakkan kaki di babak semifinal dan akan melawan rival abadinya, Real Madrid. Sedangkan di Liga Champions, Barcelona sudah menapaki partai 16 besar dan akan bertemu dengan Lyon.

Leave a Reply