Berita Bola Liga Inggris

Fabinho Lebih Diutamakan Liverpool, Naby Keita Tak Masalah

Gelandang Liverpool, Fabinho menunjukkan peningkatan performa yang signifikan. Hal ini yang membuatnya pada beberapa laga terbaru Liverpool kerap dipercaya oleh sang pelatih, Jurgen Klopp untuk turun membela. Fabinho seolah sudah menemukan ritme permainan yang sesuai dengan dirinya, dimana bermain cepat yang diterapkan oleh Klopp pada Liverpool nampak membuatnya nyaman sehingga berhasil untuk berkembang.

Peningkatan performa Fabinho ini terlihat begitu jelas. Sebelumnya pada awal musim Fabinho kerap hanya jadi pilihan kedua dan lebih banyak menghangatkan bangku cadangan saja mengingat ia msih dalam masa adaptasi dengan Premier League. Naby Keita sebelumnya yang lebih sering jadi pilihan utama Klopp. Keita kala itu dinilai lebih mudah untuk beradaptasi dengan pola permainan Liverpool.

Akan tetapi justru kini kondisinya berbalik. Fabinho mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak dalam 15 laga terbaru Liverpool. Sedangkan Naby Keita malah lebih sering dinomorduakan. Hal ini juga disebut-sebut karena buntut dari performa Keita yang dinilai menurun.

Posisinya di skuad utama Liverpool yang mulai tergantikan oleh Fabinho ternyata tak membuat keita bersedih hati. Malah diakui oleh Keita kalau dirinya bahagia melihat Fabinho dapat berkembang secara signifikan. Keita bangga dengan perjuangan keras yang selalu diberikan oleh Fabinho. Ia pun bertekad untuk dapat saling bekerjasama untuk Liverpool.

“Saya sangat bahagia untuknya. Ia pada awalnya tidak terlalu banyak bermain. Namun ia terus bekerja keras, ia tidak pernah menyerah dan ia selalu ada untuk membantu tim. Pada laga terakhir, ia memberikan performa yang hebat. Itulah gunanya kita ada di sini. Untuk bekerja keras serta berusaha memperoleh tempat di tim utama. Lini tengah merupakan area dimana terdapat banyak pilihan, jadi itu berarti tidak ada pemain yang ingin cedera ataupun memberikan posisi mereka” tutur Keita, seperti yang dilansir oleh laman resmi Liverpool.

Menyinggung soal performa Fabinho yang mengalami peningkatan, Keita sendiri mengaku tak kaget. Bukan hal yang aneh kalau kini Klopp lebih sering menunjuk Fabinho untuk turun membela Liverpool di banyak laga. Apalagi laga-laga besar yang penting. “Saya sama sekali tidak terkejut dengan penampilan Fabinho. Pada sesi latihan, pelatih selalu ada untuk semua pemain serta latihan kita selalu berjalan dengan bagus. Semuanya tergantung pada diri kita sendiri untuk tetap fokus serta bermain pada setiap laga” pungkasnya.

Leave a Reply