Berita Bola Liga Italia

Fakta Menarik: 3 Pemain yang Pernah Membela Inter Milan dan MU Selain Lukaku

Inter Milan berhasil merekrut Romelu Lukaku dari Manchester United musim panas ini, dengan nilai transfer 80 juta Euro atau Rp 1,2 triliun. Bomber asal Belgia ini hanya mencetak 42 gol dari 96 kali pertandingan untuk MU, yang dianggap sebanding dengan harga 75 juta poundsterling yang dibayarkan MU ke Everton.

Jejak Lukaku yang pindah ke Inter Milan mungkin juga diikuti oleh gelandang MU yang lain, seperti Alexis Sanchez yang dikabarkan akan segera merapat ke Inter Milan. Sejatinya, Lukaku juga mengikuti jejak beberapa pemain MU yang lain. Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Laurent Blanc

Laurent Blanc pindah dari Inter Milan ke Mu di awal era 2000-an, yang rumornya sudah diinginkan oleh MU sejak 1996 oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Pada masa awal berkarir di MU, Blanc sempat dikritik karena tampil kurang maksimal.

Namun kemudian, Blanc berhasil memperbaiki penampilannya, sehingga kontraknya diperpanjang oleh Manchester United. Lalu, Blanc memutuskan pensiun dati Manchester United di akhir musim 2002-2003, dengan total 75 kali pertandingan dan berhasil mencetak 4 gol.

2. Nemanja Vidic

Jika Blanc pindah dari Inter Milan ke Manchester United lalu pensiun, makan Nemanja Vidic melakukan sebaliknya. Vidic pindah dari MU ke Inter Milan untuk kemudian pensiun. Setelah bermain selama empat musim untuk MU, bek Serbia ini memutuskan untuk hijrak ke Inter Milan pada tahun 2004.

Uniknya, debut Vidic untuk Inter Milan terjadi ketika harus melawan MU di pertandingan pramusim. Namun, Vidic gagal mengulangi performa impulsifnya di Inter Milan. Di musim pertama, Vidic hanya mengikuti 28 kali pertandingan dan berhasil mencetak 1 gol.

Lalu, Vidic mengalami cedera parah, sehingga musim keduanya bersama Inter Milan tidk dapat berjalan sesuai dengan rencana. Oleh karena itu, Vidic memutuskan untuk pensiun pada Januari 2016.

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic tidak langsung pindah dari Inter Milan ke MU ataupun sebaliknya, namun ia tetap pernah menjadi pemain untuk Inter Milan dan MU. Karir striker asal Swedia ini di kedua klub bisa dibilang mentereng ketimbang pendahulunya.

Di Inter Milan, Ibra berhasil mencetak 66 gol dari 117 pertandingan yang dikkutinya. Sedangkan di MU, Ibra berhasil mencetak 29 gol dari 53 penampilan.

Leave a Reply