Berita Bola Liga Inggris

Fakta Menarik West Ham yang Sudah Mendatangkan 38 Penyerang Sejak Tahun 2010

West Ham baru-baru ini dikabarkan tertarik untuk membeli Gonzalo Higuain. Jika  betul hal itu terjadi, maka bomber asal Argentina tersebut bakal membuat West Ham membuat sebuah catatan sejarah baru. Sang pemain akan menjadi penyerang ke-39 yang diboyong West Ham sejak tahun 2010 lalu.

Tahun 2010 adalah periode baru nan penting bagi West Ham. Sebab, pada tahun tersebut merupakan awal dari era kepemilikan klub di tangan David Gold dan David Sullivan.

Terdapat catatan menarik sejak era kepemimpinan David Gold dan David Sullivan. Sebab, The Hammes jadi tim yang gemar gonta-ganti penyerang. Silih berganti pemain depan masuk dan keluar dari klub London Barat tersebut.

Para penyerang yang didapatkan bukan hanya berasal dari Inggris, tapi juga berbagai negara dan liga lain. Tidak semua gagal, tapi tidak semuanya juga bisa dikatakan sukses. Sport Bible mencatat sudah ada 38 penyerang yang didatangkan West Ham.

Nama-nama seperti Andy Carroll, Demba Ba, Mauro Zarate sempat diharapkan  untuk bisa sukses. Namun, pada kenyataannya mereka masih belum mampu memberi kontribusi maksimal untuk West Ham. Begitu juga dengan John Carrew, Robbie Keane, Marco Borriello sampai dengan Simone Zaza.

Andy Carrol mencetak 34 gol dari 142 laga yang dimainkan untuk West Ham. Karir mantan pemain Liverpool tersebut lebih identik dengan cedera. Dia dibeli pada tahun 2013 dengan harga 17.5 juta euro. Pada akhir musim 2018/19, dia tidak mendapat kontrak baru.

Dalam kurun dua musim terakhir, lini serang West Ham punya materi yang cukup tangguh. Mereka punya Marco Arnautovic dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez, selain Andy Carroll. Mereka cukup mumpuni untuk jadi juru gedor.

Namun, Arnautovic memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG untuk musim depan. Bomber asal Austria itu pindah setelah mencetak 22 gol dari 65 laga untuk West Ham.

Total, dari 38 penyerang yang sudah dibeli oleh West Ham sejak tahun 2010, baru diciptakan 203 gol. Padahal, mereka telah memainkan 957 laga di semua kompetisi.  Namun belum bisa mencapai performa terbaik dan mendapatkan trofi bergengsi lainnya baik di liga Inggris maupun liga Champions.

Leave a Reply